Review : Jam Tangan Hamilton Khaki Field Murph

Arloji buatan Hamilton telah seringkali tampil dibanyak film film terkenal , mulai dari pertama kali terlihat pada layar perak di tahun 1951 dalam The Frogmen, sampai Elvis Presley yg mengenakan model Ventura dalam Blue Hawaii, Bruce Willis yg memakai model Jazzmaster ketika menghajar penjahat dalam Die Hard , namun tidak sesukses film Interstellar yg ditayangkan pada tahun 2014, yg mana model Hamilton Khaki Field berperan penting dalam menyelamatkan dunia. Kini, Hamilton merilis edisi khusus Jam Tangan Hamilton Khaki Field Murph yg identik dengan model yg dikenakan didalam film itu.

Didalam film Interstellar, Matthew McConaughey berperan sebagai Cooper, seorang mantan pilot NASA yg ditunjuk untuk kelakukan sebuah perjalanan misi luar angkasa demi menyelamatkan umat manusia, yg meninggalkan jam tangan miliknya kepada anak perempuan kesayangannya, Murph ( diperankan oleh Mackenzie Foy pada saat masih kecil dan Jessica Chastain ketika dewasa). Didalam cerita filmnya, Cooper mengkomunikasikan data penting yg akan menyelamatkan manusia dari kepunahan dengan mengirimkan sinyal kode Morse dari dimensi lain melalui jarum detik yg ada pada arloji Hamilton Khaki Field yg diberi nama panggilan “The Murph” oleh parapecinta film ini.

Hamilton Khaki Field Murph adalah reproduksi ulang dari jam tangan yg dipakai didalam film Interstellar. Arloji ini memiliki dimensi diameter sasis 42 mm yg terbuat dari bahan baja tahan karat , sebuah dial berwarna hitam dengan jarum berlapis nikel yg diisi dengan bahan Super-LumiNova berwarna beige , sepasang tali jam kulit hitam dengan pin pengait baja dan didalamnya terletak mesin mekanikal otomatis H10 yg diproduksi eksklusif untuk Hamilton oleh ETA, yg tidak lain merupakan rekanannya didalam Swatch Group. Mesin ini menyediakan daya cadangan operasi selama 80 jam. Salah satu detail kecil yg membedakan versi komersial ini dengan model Khaki Field yg ada didalam film adalah kode Morse untuk kata “Eureka” yg tercetak di jarum detik.

Rancangan kotak penjualan dari Jam Tangan Hamilton Khaki Field Murph berkolaborasi dengan Nathan Crowley yg tidak lain adalah desainer produksi Interstellar. Kotak khusus ini mereplikasi garis warna warni dari tesseract , yg dimana Cooper menemukan cara untuk berkomunikasi dengan putrinya melewati ruang dan waktu melalui jam tangan yg diberikannya. Hamilton Khaki Field Murph (Ref. H70605731) ditawarkan dengan harga bandrol eceran $995 atau setara dengan IDR dan akan segera tersedia di toko jam tangan atau butik arloji resmi terdekat di kota kalian mulai bulan Mei 2019.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *