Review Jam Tangan Breitling Transocean Chronograph Limited Special

Review Jam Tangan Breitling Transocean Chronograph Limited Special digerakkan oleh mesin otomatis chronograph Kaliber 01 buatan Beritling. Model jam tangan yg baru ini dibuat untuk memberikan tribut kepada model Transocean pertama yg dibuat pada tahun 1958.

Pada tahun 1950an dan 1960an, Breitling membantu menaklukkan langit . Breitling Navitimer lalu diluncurkan pada tahun 1952, membuatnya menjadi sebuah jam tangan legendaris di antara pilot dan penggemar aviasi. Breitling mneyediakan mesin chronograph untuk pesawat baling baling dan selanjutnya untuk pesawat jet dari beberapa perusahaan pesawat terbang dan maskapai penerbangan, lalu secara resmi menjadi “penyedia resmi untuk dunia aviasi”.

Pad tahun 1958, berbekal reputasi mereka sebagai pembuat instrument waktu professional, Breitling meluncurkan model jam baru yg diberi nama Transocean. Model jam yg super kedap air was dibedakan oleh mesin jam mekanikal yg tersertifikasi oleh chronometer. Dirancang dengan desain yg konsep ulang, jam ini sukses besar dan berhasil menjadi rekan perjalanan transatlantik pada era dimana pesawat 707, DC-8 dan Caravelle menjadi simbol kecepatan ,kenyamanan dan keamanan yg menghubungkan antar benua lebih dekat.

Kali ini, Breitling memperingati sejarah jam tangan ini dengan meluncurkan barian koleksi baru yg juga terinspirasi oleh semangat petualangan dan pesawat terbang jarak jauh. Baris model yg baru ini mewarisi darah kental dari jam chronograph klasik dari era 1950an dan 1960an, lalu di interpretasikan dalam sebuah gaya kontemporer. Tombol penekan bulat bergaya klasik yg digunakan mirip dengan penekan anti air yg pertama di dunia , ini adalah sentuhan vintage. Muka dial dirancang dengan detail yg diperbarui seperti marka penunjuk jam, penghitung yg disesuaikan dan dekorasi motif spiral serta lapisan emas 18K pada huruf inisial B yg selama ini menjadi emblem dari merek Breitling.

Dibagian inti dari jam tangan ini adalah mesin pergerakan Kaliber 01, sebuah mesin otomatis chronograph yg dibangun serta diproduksi oleh Breitling , dan disertifikasi chronometer sama seperti semua mesin buatan Breitling. Breitling Transocean 100% dibuat di Swiss, sama seperti semuah mesin chronograph dan instrument lain yg membawa nama Breitling.

Sebagai pendahuluan pembuka peluncuran, Breitling menawarkan edisi khusus dari chronograph yg baru ini bagi para kolektor dan penggemar jam tangan. Dibuat sebanyak 2,000 buah dengan bahan baja dan 200 buah dalam warna emas merah , Breitling Transocean Chronograph edisi terbatas dilengkapi dengan sasis dan pinggiran bezel yg dipoles serta diberi penomoran individual yg terukir di tengah sasis. Tersedia dalam dua variasi dial yakni perak merkuri atau hitam dan dilengkapi dengan pilihan tali jam kulit atau kulit buaya , atau rantai baja rajut. Model jam tangan edisi terbatas ditutup oleh sebuah sasis belakang transparan, yg menampilkan jeroan dari mesin Kaliber 01, sementara produk yg diproduksi setelanya akan ditutup dengan penutup sasis solid.

Jam Tangan Breitling Transocean Chronograph Limited Special akan dijual dengan harga mulai dari $7600 atau setara dengan IDR 102.000.000 untuk varian baja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *