Jam Tangan Zenith Defy Lab

Didalam dunia teknik pembuatan jam tangan mekanikal, sebuah mekanisme komplian akan bersifat fleksibel dan menyalurkan daya melewati deformasi badan yg elastis. Sebuah mekanisme komplian bisa jadi monolitik atau tanpa sendi. Keunggulan utamanya adalah terdiri dari satu bagian ,tanpa pemasangan , tanpa lubrikasi dan tanpa membutuhkan regulasi. Pada dasarnya,inilah yg dilakukan oleh CEO Institut Sains LVMH Guy Semon beserta timnya pada sebuah per penyeimbang tradisional.

Zenith akhirnya menguak Jam Tangan Zenith Defy Lab yg sudah sejak lama ditunggu tunggu, sebuah arloji baru dengan oscilator revolusioner baru yg dirancang sebagai satu kesatuan mekanisme komplian. Oscilator ini dibuat dari sebuah wafer silikon dan dikombinasikan dengan fungsi penyeimbang , per penyeimbang dan tuas dalam satu bagian. Ini menghilangkan kontak, frksi , aus, slack, lubrikasi, pemasangan dan dispersi serta, menurut Zenith, memberikan “hampir 10 kali akurasi yg lebih tinggi.” Artinya , per hari “ tingkat kepresisiannya hanya luput 0.3 detik.” Selain itu, oscilator yg baru ini akan menjaga tingkat kepresisian dari 95% daya cadangan dan “tidak sensitif terhadap perubahan suhu temperatur , gravitasi dan bidang magnetik.” Komponen ini bergetar maju mundur , hampir menyerupai seekor burung hummingbird.

Dengan Defy Lab, Zenith juga memperkenalkan sebuah mesin yg sepenuhnya diperbarui , mesin ini lalu dinamai dengan ZO 342. Kaliber ini memiliki ukuran diameter 32.8 mm dan tebal 8.13 mm ,oscilator setebal 0.5-mm dapat terlihat diantara dial openworked terbuka dan memiliki lingkar diameter 30 mm.

Desain yg baru mengkombinasikan kecepatan frekuensi 15 Hz (108,000 vibrasi per jam ) dengan amplitudo yg rendah (+/- 6 derajat versus sekitar 300 derajat yg ada pada sebuah roda penyeimbang standar ) dan menyediakan daya cadangan selama 60 jam , ini berkat efisiensi yg meningkat. Mesin ini disertifikasi oleh Besancon Observatory, mewakili Biro Penimbang dan Pengukur Internasional, dan dapat bertahan di bidang magnetik sampai dengan 88,000 Ampere per meter, atau 1,100 Gauss.

10 unit jam tangan pertama dengan nomor Ref. 9000.342/78.R582 yg diproduksi menggunakan fitur ini telah habis terjual dengan harga CHF 29,900 atau setara dengan IDR 406.000.000 dan mempunyai sasis yg terbuat dari bahan Aeronith, material aluminium komposit yg paling ringan di dunia (2.7 kali lebih ringan dari titanium, 1.7 kali lebih ringan dari aluminum standar, dan 10 persen lebih ringan dari bahan serat karbon.

Zenith telah mengumumkan kalau mereka akan meluncurkan model Jam Tangan Zenith Defy Lab baru yg diisi dengan oscilator yg baru ini bulan depan , dan akan segera memulai produksi oscilator ini didalam dan diluar grup LVMH.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *