Jam Tangan Zenith Chronomaster El Primero Sport Land Rover BAR Team Edition

Zenith bekerjasama dengan pabrikan mobil mewah asal Land Rover asal Inggris pada tahun 2016, meluncurkan Jam Tangan Zenith Chronomaster El Primero Sport Land Rover BAR Team Edition. Jam tangan edisi khusus ini dirancang dengan elemen desain yg terinspirasi dari mobil Range Rover. Jam tangan Zenith Chronomaster El Primero Sport Land Rover BAR ini akan diproduksi sebanyak 250 buah.

Insiial dibelakang penamaan model ini adalah singkatan dari Ben Ainslie Racing, pengemudi yg disponsori oleh Land Rover pada ajang Piala America Cup ke 35, sebuah tim yg dibentuk dan di pimpin oleh seorang kapten yg telah memenangkan medali emas Olmpiade sebanyak empat kali dan juara piala Amerika ke 34 yakni Sir Ben Ainslie. Bersama model El Primero Range Rover Special Edition tahun lalu, yg dibekali fitur elemen estetika dan bahan yg terinspirasi oleh mobil ini, jam tangan ini membawa pengaruh dari tim Land Rover BAR Piala Amerika Kelas R1 yacht, dengan tali jam berbahan karet yg dilapisi oleh karbon fiber , material yg sama yg digunakan untuk membangun sebuah kapal.

Sasis berbahan baja anti karat dari jam ini berukuran diameter 45 mm dan memiliki ketebalan 14.05 mm serta ditutup dengan kaca Kristal safir berbentuk kubah , dengan lapisan non reflektif di kedua bagiannya. Dial berwarna abu abu disentuh dengan tekstur merah dan dilengkapi dengan subdial tricompax khas dari Zenith Seri El Primero. Penghitung chronograph 30 menit pada posisi jam 3, penghitung 12 jam pada posisi jam 6 , dan penghitung detik berjalan pada posisi marka jam 9, bersama dengan jarum detik chronograph berwarna merah ditengah dial. Penunjuk tanggal berada pada posisi jam 6 dan dial juga dilengkap dengan sebuah skala tachymeter.

Mesin pergerakan mekanikal otomatis Jam Tangan Zenith Chronomaster El Primero Sport Land Rover BAR Team Edition ini menggunakan mesin Kaliber 400B Zenith El Primero , dengan kemampuan pengisian daya melalui putaran crown manual , sebuah roda kolom yg terintegrasi untuk mengatur fungsi chronograph , frekuensi 36,600 vph dan sebuah rotor dengan sentuhan akhir côtes de Genève. Penutup belakang dari jam tangan ini terbuat dari kaca Kristal safir dengan logo Land Rover BAR Team. Tali jam yg dilapisi karbon fiber dijepit oleh kait lipat berbahan baja anti karat. Terbatas sebanyak 250 buah , jam tangan Zenith Chronomaster El Primero Sport Land Rover BAR Team Edition ini dijual dengan harga $8,100 atau setara dengan Rp 109.350.000.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *