Jam Tangan Victorinox AirBoss

Didalam sebuah pesawat terbang , air boss adalah petugas yg menentukan setiap dari proses lepas landas dan pendaratan. Pada tahun 2011, Jam Tangan Victorinox AirBoss yg baru tampil lebih simpel dalam segi desain, dan sedikit lebih kecil yakni 42mm. Tampilan dari jam tangan tiga jarum ini dilengkapi dengan 3 buah lingkaran penunjuk waktu dan sebuah jendela penanggalan di posisi jam 6 , mempertegas presisi ,kejelasan visual dan fungsionalitas.

Victorinox awalnya adalah perusahaan penyuplai pisau tentara yg didirikan mulai tahun 1884 di Swiss. Saat ini, Victorinox adalah sebuah perusahaan global yg bermain di 5 kategori yakni pisau Swiss army , peralatan rumah tangga dan pisau professional , arloji , peralatan perjalanan dan pakaian. Pisau Swiss army adalah produk inti dan telah menjadi pionir dalam pengembangan produk didalam kategori ini.

Victorinox AirBoss adalah contoh klasik dari desain arloji “kilasan kedua ”. Kilasan pertama memberikan kesan “terinspirasi dari pilot”, sedangkan kilasan kedua menampilkan detail seperti dua permukaan cincin lingkar dalam yg dibuat miring , marka penomoran arabik yg menonjol dengan isian bahan luminous didalam tulang kerangkanya , dan dial yg yg dihiasi gelombang kecil membulat yg dipotong menggunakan berlian menunjukkan perhatian yg besar pada kualitas. Kesan keseluruhan memberikan pesan fungsional , handal ,presisi dan Swiss.

Sasisnya dibangun dari bahan baja anti karat 316L yg diberi sentuhan satin , tahan air hingga kedalaman 100 meter. Sasis depan ditutup dengan kaca Kristal safir anti gores dan diberi lapisan anti reflektif 3 lapis. Mesin otomatis buatan Swiss dapat kalian lihat lewat penutup sasis belakang berbahan Kristal mineral.

Jam Tangan Victorinox AirBoss tersedia dalam pilihan dial berwarna perak atau hitam arang dan dilengkapi dengan tali jam kulit atau rantai , dijual dengan bandrol harga estimasi $995 atau setara dengan IDR 13,500,000. Menurut pendapat pribadi saya, jam tangan ini sangat layak untuk kalian koleksi dengan pertimbangan desain yg sangat keren. Tentunya bila ditimbang dari segi tradisi , kalian bisa membeli jam dari merek seperti  Hamilton , Stowa , Laco dll sebagai alternatif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *