Jam Tangan Ulysse Nardin Marine Torpilleur Military

Sebuah torpilleur adalah perahu kecil yg didesain untuk membawa torpedo ke medan tempur melawan kapal perang yg lebih besar dan bersenjata lengkap . Dengan peluncuran Jam Tangan Ulysse Nardin Marine Torpilleur Military yg baru pada ajang pameran SIHH 2018 di Jenewa, Ulysse Nardin memperingati sejarah masa lampau mereka sebagai penyuplai arloji saku untuk berbagai angkatan laut di dunia pada abad ke 19 dan awal abad 20.

Hampir semua produk jam tangan buatan Ulysse Nardin mewarisi desain dan inspirasi teknis dari chronometer kelautan yg menempatkan merek arloji yg berbasis di Le Locle, Swiss ini didalam peta horologi pada tahun 1800an. Namun model Marine Torpilleur Military adalah model yg memiliki paling banyak elemen vintage dari sebuah jam saku kapten kapal. Sasis baja berdiameter 44 mm dengan sebuah bezel bergalur dan mahkota crown besar dengan ulir pengunci menjamin tingkat ketahanan bawah air sedalam 50 meter, selain itu diberi sentuhan semburan pasir dan ditutup dengan sebuah kaca kristal safir dengan lapisan antireflektif.

Muka dial yg bersih diisi oleh penomoran Arabik yg besar sebagai marka penunjuk jam dan jarum jam dan menit bergaya vintage dibagian tengah , detik berjalan diletakkan pada sebuah subdial yg berada pada posisi jam 6. Dibagian tengah dari subdial , terdapat dua elemen lain yg terlihat jelas , inisial “C.W.”, yg merupakan singkatan dari “chronometer watch” atau jam tangan chronometer dan nomor seri berwarna merah yg menunjukkan bahwa jam tangan ini adalah salah satu dari model edisi terbatas yg hanya dibuat sebanyak 300 buah. Tulisan “Limited Edition” berada pada bagian penutup sasis belakang dan dipercantik dengan ukiran ,namun , walaupun tulisan ini agak tertutup oleh gambar ukiran yg lebih besar yg mencitrakan kapal torpilleur pembawa torpedo yg menjadi dasar inspirasi dari jam tangan ini.

Mesin mekanikal otomatis Ulysse Nardin Kaliber UN-118 membuat debut perdananya pada model  Marine Chronometer Manufacture di tahun 2012. Sebagai tambahan untuk sertifikasi chronometer COSC , mesin ini juga telah lulus pengujian oleh Ulysse Nardin sendiri. Elemen teknis lainnya seperti mekanisme pelolosan yg dibuat dalam kolaborasi bersama dengan Sigatec,dibangun menggunakan sebuah bahan yg dinamai Diamonsil, yg terdiri dari campuran berlian sintetis berbasis silikon , oscillator dengan roda penyeimbang inersial paten dan per rambut silikon paten. Mesin Kaliber UN-118 menyediakan daya cadangan selama 60 jam.

Jam Tangan Ulysse Nardin Marine Torpilleur Military akan tersedia dalam dua pilihan yakni dengan dial berwarna cangkang telur , jarum berwarna hitam dan sebuah tali jam kulit , yg satunya lagi dengan dial berwarna hitam , jarum berlapis Super-LumiNova dan tali jam kulit hitam dengan jahitan jingga yg kontras. Keduanya dibandrol dengan harga $7,935 atau setara dengan IDR 108.000.000.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *