Jam Tangan Ulysse Nardin Marine Torpilleur Military Semper Fortis

Ulysse Nardin telah membuat chronometer untuk kekuatan pelayaran dunia sejak abad ke 19, namun pembuat arloji asal Swiss ini pertama kali berkolaborasi dengan angkatan laut Amerika yakni United States Navy dimulai pada tahun 1905. Pada tahun itu juga Washington Naval Observatory menggelar kompetisi “Precision Torpedo Boat Timepieces” untuk menentukan penyedia bagi U.S. Navy dan para petinggi yg akan dibekali dengan chronometer yg paling presisi. Ulysse Nardin memenangkan kompetisi ini beberapa kali berturut turut, menjadi penyedia chronometer resmi untuk angkatan laut Amerika. Tahun ini , chronometer saku yg diproduksi oleh Ulysse Nardin pada periode ini kembali dibuat ulang menjadi Jam Tangan Ulysse Nardin Marine Torpilleur Military Semper Fortis edisi terbatas, dalam rangka memperingati kerjasama mereka dengan angkatan laut Amerika.

Arloji ini berbeda dengan pendahulunya yakni model Marine Torpilleur yg diluncurkan awal tahun ini di pameran SIHH 2018, dalam beberapa bagian. Sementara sama sama mempunyai sasis baja antikarat berdiameter 44 mm ddengan tingkat ketahanan bawah air sedalam 50 meter, cincin bezel bergerigi yg diwarisi dari jam saku kapten kapal awal awal, muka dial dari Ulysse Nardin Torpilleur Military Semper Fortis diisi dengan penomoran Romawi bergaya vintage ketimbang memakai penomoran Arabik, bersama dengan sebuah jalur menit bergaya rel kereta serta jarum penunjuk jam dan menit berwarna biru yg juga bergaya vintage. Sebuah subdial ditambahkan di posisi jam 12 untuk menunjukkan status daya cadangan selama 60 jam yg angka 24 nya diberi warna merah sebagai tanda bagi pelaut untuk mengisi kembali daya jam tangan mereka.

Arloji yg baru ini digerakkan oleh mesin mekanikal otomatis Ulysse Nardin Kaliber UN-118, dirancang oleh UN sendiri dan dapat dilihat melalui penutup sasis belakang transparan dari kaca kristal safir. Mesin ini sudah mengantongi sertifikasi COSC chronometer bersama dengan sertifikasi lainnya milik Ulysse Nardin, menandakan jam tangan ini telah melewati berbagai tahap pengujian untuk kepresisian penunjukan waktu. Pencapaian teknis lainnya seperti sistem pelolosan yg terbuat dari bahan Diamonsil, yg terbuat dari material berlian sintetis buatan berbasis silikon , sebuah pemutar oscillator dengan roda penyeimbang inersial paten dan per rambut silikon paten. Rotor yg sebagian areanya didesain terbuka dirajah dengan motif jangkar Ulysse Nardin yg terinspirasi dari ilmu kelautan.

Jam Tangan Ulysse Nardin Marine Torpilleur Military Semper Fortis diproduksi terbatas hanya sebanyak 173 buah , satu setiap tahunnya sejak Ulysse Nardin didirikan pada tahun 1846. ditawarkan dengan bandrol harga $7,900 atau setara dengan IDR 118.500.000 dan tersedia mulai bulan September hanya untuk wilayah penjualan Amerika Serikat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *