Jam Tangan Ulysse Nardin Diver Deep Dive

Sementara terobosan terbaik yg dibuat oleh Ulysse Nardin pada tahun 2018 ni adalah peluncuran model Freak Vision, merek arloji asal Swiss yg berdiri sejak tahun 1846 dan identik dengan navigasi pelayaran juga mengumumkan debut perdana dari koleksi jam tangan diver. Edisi khusus Jam Tangan Ulysse Nardin Diver Deep Dive dibekali dengan fitur desain bermotif hiu martil yg tersebar di area dial dan sasis serta kemampuan bawah airnya sedalam 1,000 meter.

Jam tangan yg baru ini adalah kelanjutan dari model Hammerhead Shark edisi terbatas pertama yg dirilis oleh Ulysse Nardin di tahun 2010 silam , dibekali sasis 46mm berbentuk angular yg terbuat dari bahan titanium. Sabagai tambahannya, sebuah cincin bezel putar satu arah dengan 12 tekukan penanda juga terbuat dari titanium dan diisi dengan bahan karet biru berpola ombak, sasisnya menawarkan beberapa fitur baru yg berguna bagi para penyelam profesional. Termasuk sebuah pelindung kepala crown diposisi jam 2 yg dapat dilepas dan sebuah katup pelepas helium otomatis di posisi jam 9 untuk waktu penyelaman berdurasi lama. Inovasi baru lainnya terletak pada bagian tali jam karet yg mana menyertakan elemen yg melar sesuai dengan ukuran pergelangan tangan pemakai yg disebabkan oleh kompresi bahan neoprene pada baju selam.

Jam tangan dengan motif hiu martil ini dibuat terbatas sebanyak 300 buah saja dan unik dibanding model lainnya dalam koleksi Diver milik UN ( Ulysse Nardin ). Terdapat bayangan 15 ekor hiu yg berenang mengeliling dial berwarna biru, satu ekor yg berwarna merah ditempatkan di sisi pelindung kepala crown dan satu yg lainnya terletak di cetak dibagian penutup sasis belakang yg merupakan satu satunya bagian yg terbuat dari bahan baja anti karat. Dibawah kaca kristal safir non reflektif, dial dilengkapi dengan jarum dan marka penunjuk jam yg diisi bahan luminous, sebuah jendela penanggalan kecil diposisi jam 3 dan subdial kecil detik berjalan yg ditempatkan di posisi jam 5, dilengkapio jarum detik kecil berwarna merah dan dipercantik dengan logo hiu kecil.

Dibelakan penutup sasis terletak mesin mekanikal otomatis Kaliber UN-320, dikenal dengan pemakaian material silikon, bahan yg pertama kali dipakai oleh Ulysse Nardin dalam industri pembuatan arloji. Memanfaatkan tuas silikon paten dan konfigurasi roda pelolosan dan sebuah per penyeimbang silikon, bersama dengan sistem pelolosan jangkar yg menjadi karakteristik dari Ulysse Nardin. Mesin ini menyediakan daya cadangan selama 48 jam ketika teridi penuh.

Jam Tangan Ulysse Nardin Diver Deep Dive ditawarkan dengan bandrol harga $12,000 atau setara dengan IDR 175,000,000.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *