Jam Tangan Tudor Heritage Black Bay

Tudor meluncurkan sebuah versi baru dari Jam Tangan Tudor Heritage Black Bay yg masuk kedalam baris koleksi arloji Heritage ,iliknya. Arloji ini dibekali dial berwarna hitam dengan cincin bezel berwarna biru matte, dibuat sebagai alternatif untuk model Black Bay coklat dengan palet burgundi yg sebelumnya. Tema warna yg baru ini dimaksudkan untuk menekankan sejarah Tudor yg dirancang untuk penyelam.

Koleksi Tudor Heritage didasari oleh sejarah yg elemen desainnya diperbarui dari model jam tangan Tudor yg sebelumnya. Tudor Black Bay bukan model reissue dari model sebelumnya , namun lebih ke peracikan ulang dari sebuah desain jam tangan diver. Tudor Black Bay menggunakan desain Tudor Submariner ref 7922, yg awal mulanya dibuat pada tahun 1954, dan mempunyai kaca kristal safir kubah yg sama dengan pendahulunya. Fitur kunci lainnya seperti jarum jam dan detik “snowflake” adalah karakteristik yg menjadi ciri khas sebuah arloji Tudor sejak tahun 1970an.

Tudor mencuri banyak perhatian dari pecinta dan kolektor jam tangan mewah di pameran arloji Baselworld 2013, khususnya dikarenakan Tudor mengumumkan bahwa mereka akan kembali tersedia untuk pasar Amerika untuk pertama kalinya setelah lebih dari satu dekade. Sebagai adik dari Rolex, Tudor adalah jam tangan mewah yg cukup terjangkau.

Jam Tangan Tudor Heritage Black Bay yg baru ini ditenagai oleh mesin mekanikal otomatis 2824 yg menyediakan daya cadangan selama 38 jam. Sasis terukur memiliki diameter 41 mm , terbuat dari bahan baja anti karat yg dipoles dan dibari sentuhan satin. Jarum jam, menit dan detik berwarna perak dan dilapisi dengan material luminous. Tema warna biru dan hitam dimaksudkan untuk menghidupkan kembali model Tudor yg pernah dibuat untuk angkatan laut Perancis selama puluhan tahun. Cincin bezel putar satu arah berwarna biru gelap juga terbuat dari baja. Kepala crown ulir dirajah dengan lambang mawar Tudor dan dipercantik dengan balutan sebuah tabung crown aluminium anodize biru yg sesuai dengan warna bezel. Jam tangan ini tercatat memiliki kemampuan jetahanan air sedalam 200 m. Dijual dengan kelengkapan tali jam kulit biru usang seharga $3,100 atau setara IDR 41.850.000 atau tali rantai seharga $3,425 yg setara dengan IDR 46.200.000. Keduanya mendapatkan sebuah tali jam berbahan kain sebagai kelengkapan dari paket penjualan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *