Jam Tangan Tag Heuer Carrera Heritage

Pada tahun 1963, Jack Heuer mulai membuat sebuah rancangan chronograph yg baru untuk balapan mobil dan motor. Jack Heuer sendiri adalah penggemar olahraga balap dan dia tau apa yg dibutuhkan yakni sebuah dial besar terbuka yg mudah dibaca dan tahan akan kejutan serta ketahanan air yg mumpuni. Pada tahun berikutnya Jack maluncurkan sebuah mesin mekanikal chronograph yg disebut dengan Carrera.

Penamaan ini terinspirasi dari Carrera Pan Americana yg tidak lain adalah jalur balapan sepanjang 3.380 km yg ditempuh selama 5 hari di sepanjang Meksiko. Ini adalah balapan uji ketahanan yg paling bergengsi dan berbahaya pada saatnya. Carerra dalam bahasa Spanyol memiliki arti “kompetisi kasta tertinggi”. Fitur chronograph yg baru ini sukses besar dan dipakai oleh setiap dari pembalap Ferrari Scuderia , termasuk nama nama legendaris seperti Carlos Reutemann, Clay Regazzoni, Jacky Ickx, Niki Lauda, Mario Andretti, Gilles Villeneuve dan Jody Scheckter.

Tahun ini , TAG Heuer meluncurkan koleksi Jam Tangan Tag Heuer Carrera Heritage , sekumpulan arloji dengan fungsi penunjukan waktu ,hari dan fitur chronograph dengan tampilan klasik yg berakar pada tradisi Carrera. Koleksi ini tersedia dalam pilihan model jam tangan edisi ukuran 39mm bermesin otomatis Kaliber 6 dengan sebuah penghitung detik kecil timbul yg disentuh dengan warna azure dan jendela tanggal di posisi jam 6. Versi otomatis chronograph berdiameter 41mm dengan mesin Kaliber 16 dan tiga penghitung timbul turunan berwarna biru azure menghiasai dial.

Beberapa opsi lainnya juga turut ditawarkan seperti pilihan bahan dasar baja dengan emas dan baja dengan emas mawar ,semuanya dengan penutup sasis belakang dari kristal safir. Tali jam terbuat dari kulit buaya dan dihubungkan oleh kait lipat dengan tombol pengaman. Tingkat ketahanan air tercatat pada angka 100 meter.

Jam Tangan Tag Heuer Carrera Heritage dijual dengan rentang harga mulai dari $2,500 atau setara dengan IDR 33.750.000 sampai $10,000 yg setara dengan Rp 135.000.000. Koleksi yg baru ini direncakanan akan mulai tersedia pada bulan September atau Oktober.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *