Jam Tangan TAG Heuer Carrera Calibre Heuer 01

Pada pameran Baselworld 2015 ,TAG Heuer meluncurkan Jam Tangan TAG Heuer Carrera Calibre Heuer 01 yg merupakan sebuah pembaruan dari warisan desain klasik Carrera yg disebut akan mendasari beberapa model ke depannya.

Tentunya dasar rancangan ini tidak begitu kentara pada model yg sedang kita review ini, karena didalam model Carrera yg satu ini tertanam sebuah mesin Kaliber Heuer 01 yg merupakan evolusi mesin chronograph Kaliber 1887 yg sebagian badannya di buat berangka skeleton. Kata “Heuer,” berasal dari pendiri perusahaan Edouard Heuer, sementara “01” menunjukkan bahwa jam tangan ini menggunakan mesin generasi terbaru.

Diantara elemen elemen baru yg membedakan kaliber Heuer 01 dari Kaliber 1887 adalah sebuah cakram penanggalan terbuka dibagian sisi dial, sebuah roda gigi kolom merah terlihat di bagian belakang, sebuah penghubung chronograph skeleton dan sebuah rotor terbuka berwarna hitam. Mesin Heuer 01 menyediakan daya cadangan selama 50 jam. Fungsi chronograph disusun dalam sebuah aransemen tricompax ( tiga subdial ) diatas dial rangka skeleton dial dengan penghitung menit diposisi jam 12 , penghitung jam di posisi jam 6 dan detik kecil di posisi jam 9.

Tidak hanya mesinnya yg mengalami perubahan, sasis dari TAG Heuer Carrera Calibre Heuer 01 juga terbuat dari bahan titanium untuk ketahanan kejut yg lebih baik dan menggunakan konstruksi modular ketimbang monoblok seperti versi yg sebelumnya. Manfaatnya menurut TAG adalah membuka kemungkinan untuk dapat menggunakan bahan bahan ,warna dan sentuhan akhir yg berbeda di beberapa bagian terpisah seperti kuping lug, cincin bezel, sasis tengah, penutup sasis belakang ,kepala  crown, tombol penekan dan bahkan komponen gasket diantaranya. Tali jam kulit berpori bergaya balap dengan kait lepas dan tombol pengaman mempertegas warisan Carrera dalam dunia otomotif.

Jam Tangan TAG Heuer Carrera Calibre Heuer 01 ditawarkan dengan bandrol harga $4,900 setara dengan IDR 66,000,000++.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *