Jam Tangan TAG Heuer Carrera 160 Years Montreal Limited Edition

Meneruskan peluncuran model Carrera 160 Years Silver Dial Limited Edition yg diluncurkan awal tahun ini, TAG Heuer kembali memperkenalkan sebuah edisi kolektor kedua untuk merayakan ulang tahun ke 160 dari jam tangan chronograph legendaris mereka, Carrera, kali ini dengan sentuhan nuansa vintage. Jam Tangan TAG Heuer Carrera 160 Years Montreal Limited Edition menggabungkan elemen elemen Carrera dengan rasa arloji klasik dari tahun 1970an.

Inspirasi dibalik jam tangan limited-edition ini menurut TAG Heuer, tercipta dari “perpaduan desain desain dan DNA dari” Carrera yg awalnya diluncurkan pada tahun 1962 oleh CEO Jack Heuer dan dinamai merujuk pada balapan Carrera Panamericana dan model White Heuer Montreal, Ref. 110503W, sebuah jam tangan bicompax chrono yg sasisnya berbentuk bantal dengan dial luminous berwarna warni yg diluncurkan di tahun 1972.

Model perayaan ulang tahun ini meminjam warna palet merah,kuning dan biru yg ada pada bagian muka dial Montreal. Dial putih opaline, dihiasi dengan logo vintage Heuer kuno ( sans “TAG”), dengan jarum jarum berlapis rhodium dan 3 buah subdial biru “azurage”. Penjumlah menit chronograph pada posisi jam 3 selaras dengan estetika Heuer pada tahun 1970an, dengan 3 garis kuning berlapis bahan Super-LumiNova, melekuk mulai dari angka 1 sampai 5, 10 sampai 15, dan 20 sampai. Aksen warna kuning yg sama juga terlihat pada jarum jarum jam dan menit sentral, sementara jarum detik chronograph sentral diberi sentuhan pernis berwarna merah yg tebal. Mengelilingi sudut dalaman dari muka dial, yg terlindung dibawah sebuah kaca kristal safir, adalah sebuah pinggiran putih sebagai skala 60 detik dan 60 menit. Sasis baja tahan karat yg berukuran diameter 39 mm, menggunakan baja yg dipoles untuk kepala crown yg berada di posisi jam 3 dan untuk tombol penekan chronograph yg mengapitnya diposisi jam 2 dan jam  4.

Model tribut ini menggunakan mesin mekanikal otomatis Kaliber Heuer 02 buatan mereka sendiri, sebuah mesin yg lebih tipis ketimbang pendahulunya, tercatat setebal 6.95 mm. Dibangun dari 168 bagian komponen, termasuk sebuah roda gigi kolom dan sebuah kopling vertikal untuk fungsi chronograph, dan menampung daya cadangan operasi selama 80 jam. Komponen kopling vertikal, Heuer menjelaskan, meningkatkan kepresisian pemulaian dan penghentian dari jarum detik chronograph, memastikan tidak ada waktu yg hilang ketika fungsi chronograph digunakan. Roda gigi kolom paling terasa ketika pemakai mengoperasikan tombol penekan, menyediakan fungsionalitas yg lebih akurat dan presisi , dengan frekuensi detak 4 Hz atau 28,800 vph.

Jam Tangan TAG Heuer Carrera 160 Years Montreal Limited Edition dilengkapi dengan sebuah tali jam kulit buaya berwarna biru dengan sebuah kait lipat dari bahan baja yg dipoles dan tombol pelepas pengaman ganda. Penomoran edisi terbatas dari setiap unitnya ( total 1,000 buah dengan harga bandrol $6,750 atau setara IDR 100 jutaan ) diukir pada bagian penutup sasis belakang dan dibungkus dalam sebuah kotak presentasi khusus yg menampilkan warisan sejarah dari TAG Heuer.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *