Jam Tangan Tag Heuer Autavia Heuer-02

Segala cara yg digunakan sebuah merek jam tangan untuk menarik perhatian calon pembeli, salah satu yg menarik muncul pada tahun lalu , selagi TAG Heuer mengizinkan para penggemarnya untuk memutuskan model Autavia mana yg akan kembali diproduksi selanjutnya. Ini menjadi semacam perlombaan TAG “Autavia Cup” yg mengadu 16 model Autavia vintage, berhasil mengumpulkan suara lebih dari 55,000 orang penggemar , dan dimenangkan oleh model Reference 2446 model yg juga dikenal dengan “Rindt.”

Versi asli dari Jam Tangan Tag Heuer Autavia Heuer-02 ini adalah sebuah jam tangan yg dipakai oleh juara balap mobil Formula 1 Jochen Rindt ditahun 1966, model ini berbeda dari model Autavia awal awal terutama pada elemen marka penunjuk jam berbahan logam , jarum baja lurus dan subdial putih yg lebih kecil. Namun , jam tangan itu banyak mengandung fitur fitur yg dimiliki oleh model model awal didalam seri ini, termasuk penggunaan mesin Valjoux 72 chronograph , kuping sasis yg memanjang dan logo vintage dari Heuer dan Autavia. Model edisi pembuatan ulang dari jam tangan ini akan mewarisi banyak elemen elemen yg signifikan dari arloji pertengahan 1960an, sementara disesuaikan dengan beberapa elemen kunci untuk membuatnya tampil lebih modern.

Autavia Heuer-02  dengan nomor referensi Ref. CBE2110.BA0687 dibekali fitur sasis baja berdiameter 42 mm dengan tombol penekan bulat standar dan sebuah cincin bezel putar dua arah 12 jam berbahan aluminium berwarna hitam. Diantara sebuah cincin menit putih bagian luar terdapat muka dial utama utama berwarna hitam, disinilah tempat didudukkannya marka penunjuk jam dengan aksen faux patina accents, 3 buah subdial putih bergaya “azure” yg terbagi atas sebuah penghitung chronograph 30 menit diposisi jam 3 , detik berjalan di posisi jam 6 dan penghitung 12 jam di posisi jam 9 , tentunya dengan sebuah indikator tanggal kecil di bagian bawah dial. Terdapat juga logo Heuer dan  Autavia bergaya vontage di posisi jam 12 dan sebuah tulisan kecil “Heuer 02” dibagian bawahnya.

Jeroannya yg menjalankan jarum baja beraksen faux patina tidak lain adalah mesin otomatis Kaliber Heuer 02. Mesini ini dapat terlihat melalui penutup belakang kaca kristal safir transparan  , menyediakan daya cadangan selama 75 jam dan dilengkapi dengan sebuah rotor hitam bergaya skeleton untuk mengisi daya barel utama. Jam tangan ini merupakan yg pertama menggunakan mesin Heuer 02 buatan sendiri , yg diharapkan dapat menjadi mesin chronograph utama milik Heuer untuk masa yg akan datang.

Jam Tangan Tag Heuer Autavia Heuer-02 dibandrol dengan harga jual $5,300 atau setara dengan IDR 71.550.000.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *