Jam Tangan TAG Heuer Aquaracer Carbon

Kolaborasi TAG Heuer dengan ahli kustomisasi arloji George Bamford dimulai pada awal pameran Baselworld tahun ini , menghasilkan model Monaco Bamford edisi khusus yg sasisnya berbahan karbon. Kini giliran jam tangan penyelam TAG Heuer Aquaracer juga ikut mendapatkan sentuhan karbon hitam yg sama, ada 3 pilihan model yg tersedia di butik jam tangan dan toko jam tangan online yg resmi ditunjuk.

Jam Tangan TAG Heuer Aquaracer Carbon yg baru ini memiliki sasis titanium berlapi PVD hitam berdiameter 41 mm dan dial dengan cetakan karbon imitasi, yg dihiasi oleh warna biru ,kuning atau emas rose gold tergantung modelnya. Material karbon yg dipakai pada bagian cincin bezel putar satu arah terbuat dari injeksi acak serat karbon kedalam bahan resin yg lalu ditekan pada suhu temperatur yg tinggi untuk mendapatkan motif marmer hitam abu abu yg agak sedikit berbeda antara satu komponen dengan yg lainnya, hal ini membuat setiap dari jam tangan ini menjadi koleksi yg unik. Pemanfaatan bahan titanijm taraf 5 dengan lapisan PVD berwarna hitam sebagai bahan utama sasis mengartikan bahwa jam tangan ini sangat kuat dan tahan goresan serta berbobot ringan, disamping ketahanan bawah airnya yg mencapai 300 meter.

cincin bezel putar mengkombinasikan bahan karbon dan bala berlapis PVD berwarna hitam, dan dirajah dengan skala 60 menit yg mnenjadi karakteristik khas dari model Aquaracer dan jam tangan penyelam lainnya buatan TAG Heuer. Kepala crown ulir pada posisi  jam 3 juga terbuat dari baja berwarna hitam matte, sementara penutup sasis belakang terbuat dari bahan titanium berlapis PVD. Indeks pemarkaan waktu yg dipotong facet serta jarum jam dan menit dipoles dan dipernis dalam warna emas rose gold atau dilapisi emas hitam pada model bertema kuning biru serta diisi dengan bahan Super-LumiNova abu abu. Jendela penanggalan yg terletak pada posisi jam 3 dilengkapi dengan lensa pembesar untuk memudahkan daya baca pada bawah air atau kondisi yg rendah pencahayaan.

Jam Tangan TAG Heuer Aquaracer Carbon digerakkan oleh mesin otomatis Kaliber 5 buatan Tag Heuer yg didasari oleh mesin ETA 2824-2 dan menyediakan daya cadangan operasi selama 42 jam, dan dilengkapi tali jam nilon berwarna hitam dengan jahitan kontras yg sesuai dengan tema warna dial dari masing masing model. Sebuah kepala gesper lipat yg terbuat dari material titanium taraf 2 berlapis PVD dengan tombol penekan ganda dan sebuah fitur perpanjangan ekstensi penyelam melengkapi semua fitur yg dijabarkan diatas. Tersedia mulai tanggal 1 September 2018, TAG Heuer Aquaracer Carbon akan dijual secara eksklusif di butik arloji yg ditunjuk oleh TAG Heuer, belum ada informasi lebih lanjut mengenai harga yg akan ditawarkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *