Jam Tangan Shinola Lake Erie Monster Edisi Terbatas

Ketika kita berbicara tentang makhluk laut mistik, Skotlandia memang tidak ada hubungannya dengan Detroit. Kebanyakan dari kita ungkin sudah familiar dengan monster Loch Ness , yg pertama kali terlihat di sebuah danau di dataran tinggi Skotlandia pada abad ke 6 namun baru tersebar di seluruh dunia pada tahun 1933. Jarang yg tau cerita tentang monster Lake Erie , yg pertama terlihat awal tahun 1783 dan menjadi legenda di sekitar region danau besar Amerika. Ini ternyata berjodoh dengan Shinola, yg berbasis di Detroit, mereka lalu mengadopsi nama itu untuk jam tangan terbarunya, yg mewakili tidak hanya satu namun dua hal pertama untuk mereka yaitu jam tangan pertama diver dan jam tangan mekanikal otomatis buatan Shinola yg pertama.

Jam Tangan Shinola Lake Erie Monster Edisi Terbatas dibuat untuk memperingati para penjelajah , pelayar dan penyelam yg selama berabad abad telah mendedikasikan hidup mereka untuk menjelajahi danau air tawar terbesar dalam skala nasional. Misi ini setali dengan identitas perusahaan “dibuat di Amerika” , yg didirikan pada tahun 2011 oleh sebuah grup investasi yg dipimpin oleh pendiri dan CEO Fossil Tony Kartsotis, dengan tujuan menyediakan kembali lapangan pekerjaan manufaktur untuk kota Detroit.

Jam tangan ini memiliki sasis baja anti karat berdiameter 43 mm yg dirancang untuk membangkitkan elemen elemen desain dari sebuah perahu layar bersejarah , dibangun dengan serius  untuk penggunaan dalam air dan tercatat memiliki tingkat ketahanan air sampai kedalaman 1,000 kaki atau 300 meter serta mempunyai kaca kristal safir kubah ganda dengan lapisan anti reflektif. Jam ini telah melewati berbagai pengujian yg diterapkan oleh Shinola dalam pabrik mereka di Motor City untuk bertemu dengan standar internasional ISO 6425 untuk sebuah jam tangan diver, dan memiliki bezel putar satu arah dengan sebuah sisipan keramik. Indeks berlapisan Super-LumiNova menyediakan kontras yg tinggi dan terlihat jelas di dalam air dengan dial enamel berwarna hitam. Diposisi jam 12 terdapat sebuah bendera “diver down”.

Sebagai jam tangan mekanikal otomatis buatan mereka , Shinola memilih mesin Argomatic R-150 buatan Ronda yg sudah dikenal sebagai penyedia mesin quartz untuk berbagai merek pembuat jam tangan terkenal. Ronda juga menyuplai mesin arloji dan bagian mesin untuk semua jam tangan buatan Shinola yg semuanya menggunakan mesin baterai atau quartz. Mesin Ronda Argomatic R150 mempunyai tuas pelepasan Swiss , 25 buah permata dan daya cadangan selama 40 jam ketika terisi penuh. Mesin ditanam dibelakang penutup baja solid yg dipercantik dengan ukiran timbul berbentuk sosok monster laut , lengkap dengan sebuah mata safir biru dan penomoran khusus . Sama seperti semua jam tangan buatan Shinola, model Monster Lake Erie dipasang mulai dari bagian sampai jadinya di pabrik milik Shinola di Detroit.

Jam Tangan Shinola Lake Erie Monster Edisi Terbatas dibandrol dengan harga jual $2,250 atau setara dengan IDR 30.500.000 , paket penjualannya termasuk sebuah senter buatan Princeton Tech, peta penyelaman Great Lakes dan tambahan tali jam karet serta tali jam tekstil berwarna hitam yg mudah dipertukarkan dengan tali rantai menggunakan alat yg disediakan. Jam tangan ini hanya dibuat sebanyak 500 buah dan ada 5 buah model awal yg tidak diberi nomor produksi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *