Jam Tangan Seiko Prospex PADI Special Edition

Selain terlihat gagah di tangan , Jam Tangan Seiko Prospex PADI Special Edition sangat nyaman dipakai. Jam ini terasa pas sekali disamping bobot dan ukurannya yg terhitung besar. Salah satu faktor kenapa jam ini bisa pas di tangan pemakainya adalah karena lengkungan dibagian tengah sasis, yg mirip seperti cekungan kawah gunung berapi. Faktor lainnya adalah tali jam “accordion”. Tali jam berdesain cerdas yg diciptakan puluhan tahun silam ini akan melebar dan berkontraksi sesuai dengan ukuran pergelangan tangan pemakainya, baik selagi memakai baju selam atau tidak.

Seiko sendiri telah banyak ikut serta didalam beberapa riset pengembangan jam tangan selam bertaraf professional yg kini telah menjadi  standar international. Tali jam tangan karet yg cukup panjang,tebal dan anti selip hanya salah satu contohnya.Contoh lainnya adalah insulasi gas helium yg menghilangkan kebutuhan akan katu pelepas helium tambahan. Dan juga yg tak kalah penting adalah Seiko menawarkan alat perlengkapan menyelam ini dengan harga $795 atau sekitar IDR 11,000,000an , sebuah tanda bahwa Seiko mengarahkan jam tangan buatan mereka sebagai alat selam professional ketimbang menjadi aksesoris fesyen mewah. Hal inilah yg menjadikan Seiko sebagai mitra PADI ( Professional Association of Diving Instructors) sejak Maret tahun 2016. Edisi khusus jam tangan Seiko Prospex Diver Automatic diciptakan untuk memperingati kerjasama ini dan juga karena kesuksesan yg diraih model sebelumnya.

Salah satu fitur yg paling menarik adalah bezel putar biru mengkilap yg ganteng, yg ditandai dengan marka 60 menit dan dibungkus oleh sebuah cincin. Cincin ini terbuat dari bahan keramik, meningkatkan ketahanan jam dari imbas benturan dan dirancang untuk mencegah pemutaran yg tak disengaja dari bezel yg sudah dikalibrasi.

Sasis ganda adalah ciri khas dari jam tangan penyelam buatan Seiko. Berkat desain interior dengan insulator berbentuk L dan sebuah cincin yg disekrup untuk mengapit kaca kristal, jam tangan ini tercatat mampu bertahan sampai didalam air sampai kedalaman 200 meter dan tidak lupa dibekali dengan insulasi gas helium yg efisien.

Bezel berputar dalam langkah per ½ menit dan dilapisi dengan bahan titanium carbide untuk melindunginya dari goresan. Sama seperti jarum jam, indeks penunjuk waktu juga dilapisi dengan bahan menayala dalam gelap Lumibrite yg dikembangkan oleh Seiko. Dial ditutup oleh sebuah kristal Hardlex  yg lebih fleksibel ketimbang kaca safir.

Didalam sasisnya yg berdiamater 42mm , terletak mesin Seiko Kaliber 4R36 yg dilengkapi dengan rotor putar pengisi daya otomatis dua arah dan “Magic Lever” yg kalau doterjemahkan artinya tuas gaib hahaha. Mesin ini dikenal luas sebagai mesin jam yg kokoh dan banyak digunakan pada produk jam tangan penyelam buatan Seiko. Bila dibandingkan dengan pendahulunya yakni Kaliber 6R15, mesin kaliber baru ini mengintegrasikan beberapa inovasi teknis, contohnya adalah mekanisme pemutaran pengisi daya otomatis dan barel penyimpan daya cadangan , dalam mekanisme peralihan penangaalan dan pada bagian penyesuaian tahap lanjut.

Beberapa varian Jam Tangan Seiko Prospex PADI Special Edition dapat kalian pesan dengan mulai dari harga 3 jutaan sampai 5 jutaan, cek di halaman shop kami disini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *