Jam Tangan Seiko 5 SNK803K2

Jam Tangan Seiko 5 SNK803K2 memiliki desain yg sangat bergaya militer. Tampilannya bersih dan mudah untuk dibaca. Marka penunjuk jam dibagi dua menjadi dua bagian lingkar, lingkar luar mengindikasikan menit , sedangkan lingkar dalam untuk jam dan pada posisi jam 3 kalian mendapatkan indikator hari dan tanggal. Semuanya diukur dan ditempatkan dengan baik, menjadikannya sangat mudah untuk dibaca. Terdapat titik titik kecil luminous yg menyala didalam gelap pada bagian lingkar paling luar dari dial untuk membantu daya baca didalam kondisi gelap. Sasis dari jam tangan ini terbuat dari bahan baja anti karat dengan penyelesaian menggunakan metode teknik semburan pasir yg menambahkan kemilau matte yg cantik dipermukaannya. Sekali lagi , sebagai jam tangan militer, finishing matte terasa sangat cocok. Jarum menit dan jam berbentuk berlian yg diisi dengan lume serta jarum detik yg panjang dan ramping dengan ujung berwarna merah dan titik lume di ujung lainnya.

Kualitas rancangan dari jam tangan Seiko 5 SNK803K2 ini dibangun dengan sangat baik. Ukuran jam ini tercatat memiliki diameter 37mm, bobot 50 gram dan tebal 11mm, gagah dan kokoh. Mahkota crown dari jam ini berukuran kecil dan diletakkan dalam posisi menyudut diantara arah jam 3 dan 4 . Kristalnya menggunakan material Hardlex yg merupakan kaca mineral buatan Seiko yg diperkeras. Mesin pergerakan yg dapat terlihat melalui penutup belakang transparan ,tampak cantik dan simpel. Secara keseluruhan jam tangan ini dirancang sederhana dan tepat guna.

Tali jam yg disertakan terbuat dari bahan kain nilon 2 lapis dengan tambahan kulit dibagian lubangnya yg dilegkapi dengan 2 buah kait bergaya Zulu. Tali jam ini kokoh dan ringkas ,namun kurang sentuhan akhir.  Warna khaki terlihat sangat biasa , terlebih bersanding dengan warna beige. Akan lebih menarik jika kalian mencoba menggantinya dengan tali jam NATO klasik berwarna hijau olive atau hitam abu abu “Bond” yg khas, dan perbedaan penampilannya menjadi lebih mencolok. Dengan tali hijau, kalian akan mendapatkan jam tangan militer yg terlihat kokoh, sedangkan tali dua warna akan memberikan efek yg sepadan dengan celana jenas dan kaos. Tali jam tangan “Bond” lebih mengangkat tampilan dari jam ini. Warna abu abu dan hitam menegaskan warna beige sementara garis garisnya menambah kontras untuk kesederhanaan dial.

Mesin pergerakan Seiko kaliber 7S26B sejauh ini terlihat baik ,tanpa masalah akurasi yg serius. Komponen rotor sedikit berisik dan terdengar seperti penggiling lada ketimbang sebuah arloji, namun tidak terlalu masalah untuk sebuah jam tangan bergaya militer. Fungsi hari dan tanggal selalu menjadi fitur yg sangat membantu.

Jam Tangan Seiko 5 SNK803K2 adalah pilihan yg tepat bagi kalian yg menginginkan sebuah jam tangan bergaya militer. Walau tidak se otentik Laco Flieger atau Mil-Spec Marathon , namun jam ini adalah model homage yg sangat masuk akal sebagai jam tangan alternatif dengan harga yg sangat terjangkau yakni Rp 1.338.000.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *