Jam Tangan Richard Mille Tourbillon RM 052 Skull

Kita tentunya sudah lazim dengan jam tangan yg berangka skeleton, namun Jam Tangan Richard Mille Tourbillon RM 052 Skull mewakili sebutan ini dengan sempurna. Arloji mewah ini membuat debut perdananya  pada pameran SIHH 2012 dan hanya dibuat terbatas sebanyak 21 buah, 15 buah dalam bahan titanium dan 6 buah dari bahan emas putih atau rose gold.

Ciri khas dari jam tangan keren ini dapat terlihat dari pelat dasar berbentuk tengkorak yg terbuat dari bahan titanium tingkat 5. Namun , ini bukan hanya sekedar elemen desain yg cerdas tapi pelat ini juga terintegrasi kedalam mesin. Rahang atas dan bawah menopang batu permata rubi dari rangka tourbillon, dan bagian belakang dari tengkorak ini juga bertindak sebagai penghubung tengah dari mesin. Empat buah penghubung yg menghubungkan mesin dengan sasis disusun dalam pola tengkorak dan tulang yg terinspirasi dari bendera kapal bajak laut. Pelat dasar dan penghubung skeleton telah melewati proses pengujian yg ketat untuk menjamin tingkat kekuatan dan kekokohan yg tinggi. Bahan titanium alloy yg digunakan juga seringkali digunakan untuk industri luar angkasa, otomotif dan penerbangan karena ketahanannya terhadap korosi.

Diantara sentuhan teknis lainnya ,terdapat sebuah penyeimbang free sprung yg menyediakan perlindungan dari kejutan dan memungkinkan penyesuaian yg presisi .Sebuah barel putar yg cepat (6 jam per putaran ketimbang 7.5 jam ), membantu meningkatkan performa dengan mengurangi kohesi per utama ,lalu sebuah pelatuk barel dengan recoil progresif membantu mendistribusikan tensi internal per utama dan sekrup bintang yg terbuat dari bahan titanium taraf 5, digunakan pada bagian penghubung yg mana memungkinkan kontrol perputaran yg lebih baik ketika dirakit. Sasis tiga bagiannya membutuhkan 255 kali langkah pemesinan, terdiri dari 86 kali operasi pencetakan. Richard Mille berhasil membuat sasis ini menjadi lebih ringan dengan membuat bukaan dibagian pinggiran bezel dan penutup sasis belakang. Sasis ini juga menggunakan sekrup bintang berbahan titanium untuk kontrol perputaran yg lebih mantap, dan mempunyai sebuah kepala crown yg dibatasi putarannya sebagai tambahan untuk perlindungan tambahan terhadap putaran berlebihan yg tidak disebgaja.

Jam Tangan Richard Mille Tourbillon RM 052 Skull ditawarkan dengan bandrol harga yg fantastis yakni $500,000 atau setara dengan IDR 6,800,000,000.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *