Jam Tangan Richard Mille RM028

Jam tangan buatan Richard Mille yg pertama kali dirancang untuk keperluan penyelam atau diver adalah model jam tangan tourbillon chronograph Richard Mille RM025 seharga $495,000 yg sasisnya berukuran diameter 50.7mm dan ketebalan 19.1mm. Jam Tangan Richard Mille RM028 yg baru sedikit lebih kecil, dan lebih simpel serta lebih selaras dengan waktu. Richard Mille RM028 tercatat mempunyai ukuran sasis berdiameter 47mm x 14.6mm dan menyediakan penunjukan waktu mulai dari jam,menit detik berjalan dan penanggalan. Namun meski sekilas terlihat sederhana, semua jam tangan pria buatan Richard Mille diisi dengan berbagai fitur teknis yg menarik dan bahan material yg eksotis.

Fitur teknis utama didalam jam ini adalah geometri rotor variabel yg eksklusif milik Richard Mille yg memungkinkan pemakainya untuk menyesuaikan jam ini untuk berputar lebih cepat atau lambat, sesuai dengan tingkat aktifitas penggunanya. Sasis tiga bagian yg melengkung beserta pelat mesin bagian bawah, jembatan penghubung dan kepala penyeimbangnya dibuat dari bahan titanium. Sasis ini memiliki tingkat ketahanan air sampai pada kedalaman 300 meter.

Mesin yg dibuat skeleton ditenagai oleh dua buah barel daya untuk meningkatkan kestabilan dari putaran dalam jangka waktu periode pemakaian yg lama. Daya cadangannya tercatat selama 55 jam. Bagian rotor memanfaatkan sebuah tangan dan pinggiran roda berbahan titanium grade 2, rusuknya dengan bahan emas putih 18 karat yg tinggi kadar palladium, sebuah bagian pemberat dibuat dari  tungsten / kobalt alloy dan bulir bantalan keramik. Pelat bawah dan jembatan penghubung diamplas secara menyudut dan dipoles oleh tangan manusia secara manual. Jendela penanggalan berlokasi di posisi jam 7 dan cakram kalender safir memiliki lapisan anti reflektif di kedua sisinya. Kristal safir ini tebalnya 3mm.

Informasi fitur tambahan

  • Dimensi mesin jam : 30.25 x 28.45 mm
  • Ketebalan : 4.33 mm
  • Jumlah permata : 32
  • Frekuensi : 28,800 vph (4 Hz)
  • Per penyeimbang : ELINVAR NIVAROX
  • Pelindung kejut : INCABLOC 908.22.211.100 (transparan)
  • Permata roda pelolosan : Rubifix (transparan)
  • Stem dengan tiga posisi : pemutaran daya manual , pengaturan waktu , penyesuaian tanggal

Jam Tangan Richard Mille RM028 ditawarkan dengan harga jual Rp 1,475,000,000 atau hampir 1,5 Milyar Rupiah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *