Jam Tangan Richard Mille RM 25-01 Adventure Sylvester Stallone

Richard Mille kali ini membuat Jam Tangan Richard Mille RM 25-01 Adventure Sylvester Stallone, sebuah arloji inovatif yg pada proses pengembangannya bekerjasama dengan aktor Sylvester Stallone yg dikenal luas sebagai John Rambo.

Dibuat hanya sebanyak 20 buah , RM 25-01 merupakan arloji yg dirancang untuk selalu “Ready for action” yg artinya siap beraksi. Sasis berbentuk bulat yg sama seperti model RM 032 yg dipakai di film The Expendables produksi tahun 2010 dan terbuat dari bahan titanium dan Karbon TPT, sebuah material yg mempunyai tampilan dan properti yg unik dan telah menjadi ciri khas dari setiap jam tangan buatan Richard Mille. Material ringan yg sangat kuat ini terdiri dari 600 lapis filamen karbon paralel, setiap dari nya tidak lebih tebal  dari30 mikron, yg lalu disatukan oleh bahan resin dan dibentuk oleh sebuab mesin CNC yg mengubah orientasi seratnya sebanyak 45 derajat antar lapisan. Material komposit ini lalu dipanaskan pada suhu 120 derajat Celsius, dengan tekanan 6 bar untuk memadatkannya. hasilnya adalah tampilan bergelombang seperti serat pedang Damascus pada bagian permukaannya dan reduksi yg signifikan dari bobot sasis yg berukuran 50.85 mm x 23.65 mm dan tahan air sampai pada kedalaman 100 meter.

Hal yg paling membedakan sasis jam ini adalah kedua cincin bezel yg dapat dipertukarkan , yg satunya adalah sebuah kompas yg terbuat dari bahan titanium taraf 5 berlapis DLC dengan dua pengaturan yakni tetap dan putar, cincin bezel putar dua arah yg satunya lagi terbuat dari titanium dan Karbon TPT, ditandai dengan skala 24 jam dan 360 derajat serta arah mata angin. Sebuah dudukan menjembatani modul kompas untuk dapat terpasang pada sasis , sementara permukaan berlapis Karbon TPT mempunyai satu lubang bulat pada posisi jam 12 yg menyediakan tampilan fungsi kompas dibawah kaca kristal safir nonreflektif, yg juga dibekali dengan lapisan antimagnetik untuk melindungi kepresisian kompas serta kinerja mesin jam didalamnya. Untuk menentukan arah menggunakan bezel, pemakai cukup mengarahkan jarum jam ke arah matahari dan memutar cincin bezel agar waktu lokal 24 jam dapat terindikasi, yg lalu memungkinkan pemakai untuk menentukan arah mata angin Utara, Selatan ,Timur dan Barat. Adanya modul kompas secara khusus diminta oleh Stallone sendiri sebagai “sebuah alat penting yg harus ada bagi setiap petualang,” menurut Richard Mille.

Sebuah level air pada posisi jam 4 berfungsi untuk mengindikasikan rata atau tidaknya instrumen pada bidang horisontal saat digunakan. Pada posisi jam 2 kalian juga diberikan fitur unik yg tidak akan kalian temukan pada jam tangan lainnya yakni sebuah ruang penyimpanan yg terbuat dari bahan titanium untuk menyimpan tablet pemurnian air yg dapat merubah satu liter air mentah menjadi layak minum setelah 30 menit proses purifikasi.

Mesin didalamnya mengkombinasikan sebuah mekanisme tourbillon dengan sebuah fungsi chronograph yg dirancang secara spesifik, menyediakan daya cadangan operasi selama 70 jam, ditampilkan oleh indikator fungsi dan sebuah status waktu 24 jam yg tidak lazim yg dimaksudkan untuk membantu pemakainya membedakan waktu siang dan malam. Para pembuat arloji dari Richard Mille membutuhkan waktu beberapa bulan untuk mengoptimasi mesin kaliber ini agar dapat mereduksi bobot dan meningkatkan kepresisian pengukuran waktu dan kehandalan chronometrik. Dengan pelat dasar dan penghubung yg terbuat dari bahan titanium taraf 5, konsumsi daya dari mesin jam tangan ini menjadi 50 persen lebih hemat dibanding dengan pendahulunya.

Pengaruh Stallone dapat terlihat pada tali jam karet berwarna loreng yg dikatikan oleh sebuah gesper pin yg terbuat dari titanium. Hanya dibuat sebanyak 20 buah, Jam Tangan Richard Mille RM 25-01 Adventure Sylvester Stallone tersedia di butik arloji mewah Richard Mille dengan badrol harga $983,000 atau setara dengan IDR 14,745,000,000 ( hampir 15 Milyar Rupiah).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *