Jam Tangan Richard Mille RM 11-03 McLaren Automatic Flyback Chronograph

Kerja sama antara industri otomotif dan arloji mewah kali ini terjadi lagi antara kedua merek ternama didalam industrinya masing masing yakni Richard Mille dan McLaren. Jam Tangan Richard Mille RM 11-03 McLaren Automatic Flyback Chronograph lahir dari idea direktur desain McLaren ,Rob Melville dan insinyur Richard Mille ,Fabrice Namura.

Jam tangan mewah yg baru ini terbuat dari bahan karbon TPT yg dikombinasikan dengan bahan Quartz TPT berwarna jingga. TPT adalah singkatan dari Thin Ply Technology, sebuah metode tepat guna dalam pelapisan serat karbon yg diperkenalkan oleh Richard Mille dari tahun 2013 . Tema warna jingga tentunya merujuk pada banyak mobil buatan McLaren yg memakai tema warna yg sama. Tombol penekan dari material titanium mengingatkan kita pada guratan yg ada pada mobil McLaren 720S. Sisipan titanium memiliki bentuk yg mirip dengan saluran pipa udara milik McLaren F1 dan dirajah dengan logo McLaren diatas bezel bagian bawahnya. Kepala crown dari titanium taraf 5 dibentuk menyerupai roda ban mobil McLaren.

Jam tangan keren ini diisi oleh sebuah mesin arloji Kaliber RMAC3, yg awalnya dirilis di tahun 2016 dan dilengkapi dengan sebuah komplikasi flyback chronograph, kalender tahunan dan jendela penanggalan yg besar. Mesin ini ditenagai oleh dua buah barel penyimpan daya cadangan yg terhubung secara paralel dan sebuah roda gigi penyeimbang yg memanfaatkan inersia variabel, menyediakan daya cadangan operasi hingga 55 jam. Pemutaran barel daya ditopang oleh sebuah rotor dengan geometri variabel yg memungkinkan proses pemutaran pengisian daya dapat disesuaikan dengan tingkat aktivitas si pemakai. Ini terinspirasi oleh bagaimana sasis dari sebuah mobil balap yg harus selalu tahan akan tahanan torsi namun tetap ringan dalam bobot. Richard Mille mengikuti ide tersebut dalam membuat pbagian pelat dasar dan jembatan penghubung dari bahan titanium kelas 5 yg dilapisi dengan PVD agar roda roda gigi dapat mencapai kekokohan yg dibutuhkan dan tetap fungsional.

Jam Tangan Richard Mille RM 11-03 McLaren Automatic Flyback Chronograph dibuat terbatas sebanyak 500 buah dan ditawarkan pada harga $191,500 yg setara dengan IDR  2.872.000.000. Sama seperti jam tangan lainnya yg dihasilkan dari kerjasama antara si pembuat jam dan pebrikan mobil balap, Richard Mille RM 11-03 hanya dapat dipesan oleh para pelanggan McLaren Ultimate dengan opsi pilihan untuk menyamakan nomor edisi mobil McLaren mereka dengan sasis belakang dari jam tangan Richard Mille RM 11-03 McLaren mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *