Jam Tangan RGM Model 350-TZBD

Perusahaan pembuat arloji asal Amerika RGM yg berbasis di Lancaster, Pennsylvania, adalah satu satunya perusahaan yg secara seri membuat mesin jam tangan mekanikal kelas atas sejak tahun 1960an, kini mereka kembali membuat sebuah mesin komplikasi baru duntuk tahun 2018 ini. Jam Tangan RGM Model 350-TZBD mengkombinasikan sebuah tampilan penanggalan besar dengan indikasi zona waktu kedua.

RGM Model 350-TZBD merupakan singkatan dari “Time Zone Big Date” dan RGM sendiri mengacu pada nama pendiri perusahaan ini yakni Roland G. Murph. Jam tangan ini menggunakan sasis berbahan baja 316L berdiameter 38.7 mm dan setebal 12 mm, dengan sebuah kaca kristal safir berbentuk kubah sebagai penutup dial dan tambahan kaca safir dibagian penutup belakang.

Dial berwarna hitam yg besar diisi dengan penomoran Arabik bergaya vintage, dipadankan dengan marka penunjuk jam titik yg dilapisi dengan bahan Super-LumiNova. Jendela penanggalan diletakkan dibawah posisi jam 12, dan sebuah subdial di posisi jam 6 menyediakan tampilan zona waktu kedua yg intuitif, dengan dua buah jarum yg berjalan diatas sebuah skala 12 jam. Super-LumiNova juga melapisi jarum jam dan menit berbentuk pedang, dan juga jarum dan penomoramn yg ada pada subdial, memudahkan pembacaan zona waktu didalam lingkungan yg gelap. kesemua fungsi dari jam tangan termasuk penyesuaian penanggalan dan waktu diatur melalui kepala crown.

Arloji ini ternyata tidak dijalankan oleh mesin buatan Murphy melainkan sebuah versi modifikasi dari ETA 2892-A2 yg adalah mesin putaran manual dengan kecepatan frekuensi detak 28,800-vph dan menyediakan daya cadangan selama 42 jam. RGM menambahkan sebuah modul buatan Swiss untuk mekanisme penanggalan big date dan indikasi zona waktu kedua serta mengisi dasar mesinnya dengan rotor buatan mereka yg diberi sentuhan cotes de Geneve dan ukiran logo RGM. Sepuhan Rhodium dan bulir bulir perlage tampak dibagian pelat dan elemen jembatan penghubung.

Jam Tangan RGM Model 350-TZBD dilengkapi dengan tali jam berwarna coklat berbasis bahan karet dibagian bawah dan kulit diatasnya yg dipercantik dengan jahitan berwarna putih. Arloji ini ditawarkan pada harga $3,700 atau setara dengan IDR 51,800,000, dan ditujukan bagi para pelancong yg sering bepergian keluar negeri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *