Jam Tangan Breitling Chronomat 44 GMT Patrouille Suisse 50th Anniversary

Tahun 2014 menjadi penanda akan dua pencapaian didalam sejarah penerbangan yakni ulang tahun ke 100 dari angkatan udara Swiss dan ulang tahun ke 50 dari tim aerobatik “Patrouille Suisse”. Breitling yg merupakan pembuat jam tangan asal Swiss yg dikenal akan kepiawaiannya dlaam membuat sebuah arloji pilot dan sangat dekat dengan dunia aviasi , ikut dalam perayaan ini dengan membuat sebuah Jam Tangan Breitling Chronomat 44 GMT Patrouille Suisse 50th Anniversary dalam jumlah produksi yg terbatas.

Breitling Chronomat 44 GMT “Patrouille Suisse 50th Anniversary,” yg dibuat terbatas sebanyak 1,000 unit aalah hasil kerjasama antara Breitling dan Patrouille Suisse yg terjalin sejak tahun 1964 dengan formasi dari sebuah tim aerobatik yg terdiri dari pilot angkatan udara professional. Awal mulanya hanya terdiri dari 4 buah pesawat dan hanya beroperasi di Swiss saja , tim ini lalu semakin besar menjadi 6 pesawat dan mulai melakukan pertunjukan secara internasional di tahun 1978. Saat ini , ini merupakan salah satu tim aerobatik pesawat jet supersonik yg paling langka , menerbangkan 6 pesawat tempur F-5E Tiger II Amerika yg dicat degan tema warna merah putih sesuai dengan warna bendera Swiss.

Muka dial berwarna hitam onyx dilengkapi dengan subdial berwarna hitam diposisi jam 9 yg menampung logo dari tim penerbang , dan jarum GMT sentral menampilkan zona waktu kedua pada sebuah skala 24 jam , yg ujungnya diberi bentuk pesawat  F-5E Tiger II berwarna merah. Penutup belakangnya diukir dengan logo Patrouille Suisse 50th Anniversary dan nomor produksi dari setiap unitnya.

Versi Breitling Chronomat 44 ini ditenagai oleh mesin otomatis Kaliber B04 buatan Breitling, yg memiliki fitur chronograph seperempat detik dengan penghitung 30 menit dan 12 jam bersama dengan fungsi zona waktu ganda. Skala 24 jam yg terajah pada sebuah pinggiran bezel putar dua arah dengan pnomoran yg diisi oleh bahan karet , dapat digunakan untuk mengindikasikan zona waktu ketiga. Mesin arloji ini disertifikasi chronometer oleh COSC dan berdetak pada frekuensi 28,000 vph dan menyediakan data cadangan selama lebih dari 70 jam ketika terisi penuh.

Sasis baja anti karat berukuran 44 mm yg tahan air hingga kedalaman 200 meter dilengkapi dengan mahkota crown dan tombol penekan ulir pengunci. Jam Tangan Breitling Chronomat 44 GMT Patrouille Suisse 50th Anniversary tersedia dalam pilihan tali jam karet Diver Pro atau tali rantai pilot yg khas milik Breitling. Dibandrol dengan harga $10,100 atau setara dengan IDR 136.000.000++.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *