Jam Tangan Raymond Weil Maestro Blues

Pola “great blue wave” atau gelombang biru telah meraih perhatian yg besar di dalam industri arloji beberapa tahun belakangan ini dan membuat dial bertema warna biru menjadi trend dalam pameran jam tangan Baselworld tahun ini, salah satu contohnya adalah dua model jam tangan terbaru dari Raymond Weil yg diberi nama Jam Tangan Raymond Weil Maestro Blues.

Tentunya “blues” dalam penamaannya tidak hanya mengacu pada tema warnanya ,namun juga mewakili salah satu akar dari gaya musik. Raymond Weil menciptakan koleksi Maestro khusus untuk para musisi, yg mana sebelumnya mereka juga membuat jam tangan yg terinspirasi oleh band legendaris The Beatles dan Buddy Holly. Model arloji yg baru ini tersedia dalam dua pilihan model sasis yg satunya terbuat dari bahan baja antikarat yg dipoles dan yg satunya lagi dari bahan dasar baja berlapis emas rose gold PVD, keduanya berdiameter 40 mm ,dirancang untuk memperingati jiwa musik blues yg di pelopori oleh Robert Johnson, B.B. King dan Muddy Waters. Dial galvanis berwarna biru gelap dipercantik dengan motif gelombang yg bagi sebagian orang tergambar seperti nada yg keluar dari sebuah permainan gitar blues atau terompet yg menggema menembus klub yg dipenuhi asap.

Model baja anti karat mempunyai sebuah bukaan pada posisi jam 12 yg menampilkan jantung dari mesin mekanikal didalamnya.

Dial dari kedua model yg diisi oleh jarum jam dan menit berbentuk baton serta marka penunjuk waktu Rowami berwarna putih ,yg membedakan adalah model baja dengan nomor Ref. 2227-STC-00508 mempunyai sebuah lubang bukaan di posisi jam 12 yg memperlihatkan jantung dari mesin mekanikal didalamnya ,sedangkan model emas rose gold PVD bernomor Ref. 2237-PC5-00508 mempunyai sebuah dial berbentuk opaque dengan sebuah jendela penanggalan di posisi jam 3. Keduanya ditenagai oleh mesin mekanilkal otomatis Kaliber RW4200 yg sama , yg mana didasari oleh mesin Sellita SW200 dan menyediakan daya cadangan selama 38 jam. Mesin ini didukung oleh 26 buah permata dan dapat dilihat melalui penutup belakang sasis yg terbuat dari kaca kristal safir.

Jam Tangan Raymond Weil Maestro Blues memliliki tingkat ketahanan bawah air sedalam 50 meter dan dibekali kepala crown yg diukir dengan logo monogram RW, dilengkapi dengan tali jam kulit bermotif kulit buaya dengan jahitan putih yg kontras dan dikencangkan oleh kait lipat dengan sistem penekan pemanagan ganda. Ketersediaan dan harga dari jam tangan Raymond Weil Maestro Blues akan diumumkan dipameran arloji Baselworld 2018.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *