Jam Tangan Pria Mewah Piaget Altiplano Ultimate Concept

Pada pameran SIHH tahun 2018 ( sekarang Watches & Wonders), Piaget membuat sejarah dalam industri pembuatan arloji dengan meluncurkan Jam Tangan Pria Mewah Piaget Altiplano Ultimate Concept yg sampai sekarang menjadi arloji mekanikal tertipis didunia yg pernah dibuat. Saat itu, jam tangan tetap menjadi sebuah konsep dengan desain yg eksperimental. Hari ini, pabrikan pembuat arloji asal Swiss ini menghidupkan kembali konsep tersebut dan kali ini membuat model Piaget Altiplano Ultimate Concept yg siap untuk dipasarkan, dan dengan mudah mengambil pucuk mahkota sebagai jam tangan tertipis yg ada dipasaran.

Desain awal dari Piaget Altiplano Ultimate Concept membutuhkan waktu 4 tahun dalam proses riset pengembangan sebelum masuk kedalam proses pembuatan, dan versi terbaru yg siap dipasarkan membutuhkan tambahan 2 tahun pengembangan. Totalnya, arloji ini membutuhkan waktu 6 tahun untuk membuatnya, belum lagi sejarah panjang keahlian Piaget dalam pembuatan jam tangan ultra tipis, yg dimulai sejak tahun 1957 dengan mesin putaran manual Calibre 9P, yg merupakan mesin tertipis yg tebalnya hanya 2 mm, sama tebalnya dengan yg ada didalam Piaget Altiplano Ultimate Concept yg ada saat ini.

Desain dari arloji yg baru ini tampak mirip dengan model yg diluncurkan pada tahun 2018. Sasis bulat setebal 2mm dilengkapi dnegan kuping lug pendek dan sebuah kepala crown tersembunyi , yg kesemuanya terbuat dari bahan campuran kobalt yg menawarkan daya tahan yg lebih kuat ketimbang emas namun terasa lebih mewah dibanding bahan baja. Kepala crownnya sendiri terbilang cukup menarik, mengambil bentuk dari sistem teleskopik rata yg berbeda dengan kopling pinion tarik tradisional dan roda gigi crown yg disatukan menjadi sebuah kesatuan putaran “tanpa batas” lewat sebuah alat yg dirancang khusus. Sistem terintegrasi yg unik ini, kata Piaget, memungkinkan bagian mesin untuk lebih tahan terhadap guncangan dari benturan yg seringkali terjadi pada kepala crown konvensional yg menonjol keluar.

Bagian muka dial dari Piaget Altiplano Ultimate Concept ditutup oleh kaca kristal safir setebal 0.2 mm, 80% lebih tipis ketimbang yg umumnya dipakai pada kebanyakan jam tangan lainnya. Dial lebih lenjut dilindungi oleh sebuah teknologi penghubung paten yg ditempatkan diatas dial, membantu mengamankan arloji dan fungsi penunjukan waktunya.

Fitur yg paling berbeda yg ada pada muka dial adalah subdial penunjukan waktu yg terletak di bagian sisi atas dan barel daya terbuka tanpa drum dibagian sisi bawah. Roda gigi penyeimbang dapat kalian temukan pada sisi kiri dial , sementara jeroan dari sistem kepala crown yg unik terlihat di sisi bagian kanan. Untuk bagian mesin jam tangan, sebagian besar mekanismenya terdiri dari sasis Piaget Altiplano Ultimate Concept (yg berperan sebagai pelat dasar utama mesin), dan tidak diberi nama khusus. Mesin mekanikal ini menampung daya cadangan operasi selama 40 jam ketika terisi penuh, yg diisi melalui alat pemutar yg dirancang khusus.

Belum ada informasi terkait harga dari Jam Tangan Pria Mewah Piaget Altiplano Ultimate Concept,namun arloji ini direncanakan akan diproduksi secara berkala sebagai bagian dari katalog produk Piaget dan akan mulai tersedia tahun ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *