Jam Tangan Pilot Hamilton Khaki X-Mach Auto Chronograph

Jam Tangan Pilot Hamilton Khaki X-Mach Auto Chronograph memungkinkan penggunanya untuk mengukur kecepatan pesawat terbang relatif terhadap suaranya , Hamilton menyebut fitur ini dengan  nama “Machmeter”. Untuk melakukan pengukuran menggunakan fitur ini , pengguna perlu duduk didalam kokpit pesawat. Pilot menyesuaikan tekanan ketinggian atau PA dan mengkalibrasi kecepatan udara CAS yg terukur oleh instrumen pesawat terbang melalui pemutaran mahkota crown sebelah kanan dari jam tangan untuk mendapatkan nilai Mach dalam kondisi ISA atau singkatan ari International Standard Atmosphere dibagian pinggiran bezel.

Konsisten dengan misi ini , Hamilton X-Mach didesain untuk tampil mirip dengan instrument sebuah pesawat. Kedua varian baja anti karat dengan lapisan PVD atau tanpa PVD memiliki muka dial yg halus dengan indeks berwarna perak dan kerangka pengukur yg senada. Sasis jam dibuat dari serat karbon dan marka penomoran hitam atau putih disekitar area bezel. Penutup sasis belakang memiliki jendela tampilan berbentuk lambang Star Trek , memungkinkan kalian melihat jeroan dari mesin jam otomatis ETA 7750 didalamnya. Muka dial memiliki potongan disekitar jendela tanggal untuk menampilkan pelat bawah yg dihiasi dengan sentuhan ‘Clous de Paris’. Jam tangan ini juga tersedia dalam pilihan tali jam gelang baja atau tali kulit hitam atau coklat.

Spesifikasi teknis dari jam tangan Hamilton Khaki X-Mach Auto Chronograph

  • Ukuran sasis : 44 mm
  • Bahan sasis : Baja anti karat atau PVD hitam
  • Warna muka dial : Hitam
  • Tali jam : Kulit warna coklat / hitam dengan serat karbon / karet / logam
  • Mesin : Otomatis ETA 7750 Valjoux
  • Kaca Kristal : Safir
  • Tingkat ketahanan air : 100 meter

International Standard Atmosphere atau yg disingkat ISA adalah sebuah model atmospherik dari tekanan , temperatur, kepadatan dan viskositas atmosfir bumi yg berubah ubah pada setiap level ketinggian yg berbeda. Terdiri dari tabel nilai dengan tingkat ketinggian altitude yg berbeda.

Kecepatan udara terkalibrasi atau Calibrated Airspeed yg disigkat CAS adalah ukuran kecepatan sebuah pesawat terbang disaat bergerak di udara.

Tekanan ketinggian atau Pressure Altitude yg disingkat PA adalah indikator ketinggian dimana sebuah altimeter diatur pada dasar pengaturan tekanan. Pengaturan – 101,325 Pa setara dengan 1013.25 millibar atau hektopascal, atau 29.92 inci Hg yg setara dengan tekanan udara pada Mean Sea Level (MSL) atau permukaan laut dalam ISA.

Mach Number atau Ma adalah kecepatan sebuah objek yg bergerak di udara , atau substansi yg berubah ubah, dibagi dengan kecepatan suara sesuai substansinya. Ini umumnya digunakan untuk menakar kecepatan sebuah objek , ketika objek bergerak pada atau lebih dari kecepatan suara. Mach 1.0 adalah kecepatan suara, Mach 2 adalah dua kali kecepatan suara dst.

Jam Tangan Pilot Hamilton Khaki X-Mach Auto Chronograph dibandrol dengan harga jual $1,645 atau setara dengan IDR 22,000,000 dan tersedia di toko jam tangan resmi terdekat kalian.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *