Jam Tangan Patek Philippe Ref. 5960/1A Annual Calendar Chronograph

Pada tahun 2014, Jam Tangan Patek Philippe Ref. 5960/1A Annual Calendar Chronograph yg terbuat dari bahan baja anti karat menjadi salah satu arloji langka milik Patek yg mengkombinasikan desain klasik yg elegan dengan mesin yg rumit didalam sebuah sasis baja anti karat. Ketika pertama diluncurkan pada tahun 2006, Patek Philippe Annual Calendar Chronograph dari bahan emas putih atau  platinum adalah jam tangan chronograph otomatis pertama mereka yg dibekali dengan sebuah pengukur waktu monocounter dan tiga buah jendela kalender yg besar. Model ini langsung mengukuhkan dirinya sebagai arloji yg paling diminati dalam portofolio Patek Philippe.

Arloji Patek Philippe yg terbuat dari bahan baja anti karat selalu menjadi incaran favorit dari para kolektor jam tangan karena hanya diproduksi dalam jumlah terbatas dan tidak rutin dibuat sampai tahun 1976, ketika Patek meluncurkan baris produk Nautilus dengan slogan “salah satu jam tangan termahal di dunia yg terbuat dari baja anti karat.” Dua puluh tahun kemudian, model Aquanaut juga dibuat dengan sasis baja anti karat. Lalu pada tahun 2014, Patek Philippe Ref. 5960/1A menjadi contoh lain dari konsep ini.

Sasis baa berukuran diameter 40.5 mm yg mengkombinasikan nilai nilai elegan klasik dengan elemen sporty yg maskulin. Menegaskan sifat aktif dan dinamis yg alami dari mekanisme chronograph dan menggarisbawahi fungsinya sebagai sebuah instrumen penunjuk waktu. Meskipun begitu, Patek Ref. 5960/1A yg baru ini juga telah diberi atribut elegan yg menyeimbangkan kontur sasis bulat dan sentuhan akhir menakjubkan yg mewakili kompetensi Patek Philippe dalam seni pembuatan sasis arloji. Para seniman membutuhkan jam terbang selama bertahun tahun sebelum mereka dipercaya untuk menangani proses pembuatan sasis jam. Dikarenakan oleh tingkat kekerasannya, bahan baja anti karat menuntut keterampilan ilmu dari para spesialis poembuat sasis serta peralatan khusus. Ini membutuhkan proses waktu yg lebih lama dibanding membuat sebuah sasis dari emas agar polesannya dapat memantulkan cahaya dengan kemilau yg sempurna.

Nilai elegan dari elemen teknis juga turut memberi karakter bagi dial yg berwarna abu abu keperakan dengan aksen merah yg tegas, kontras hitam yg terang dan arsitektur dinamis 3 dimensi yg berorientasi pada performa. Sebuah fitur yg khas didalam sebuah jam tangan buatan Patek Philippe adalah tanggal “1” berwarna merah didalam jendela penanggalan.

Jam Tangan Patek Philippe Ref. 5960/1A Annual Calendar Chronograph ditawarkan pada harga USD 51,000 atau setara dengan IDR 693,000,000++.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *