Jam Tangan Patek Philippe Nautilus Travel Time Chronograph

Beberapa tahun yg lalu , Patek Philippe memperkenalkan Jam Tangan Patek Philippe Nautilus Travel Time Chronograph dengan dial berwarna putih dan nomor referensi 5980/1A. Sedikit mengejutkan karena pada Baselworld 2014 silam, Patek memutuskan untuk tidak lagi memproduksi model baja 5980/1A dan lalu menggantinya dengan model Nautilus Chronograph yg mempunyai fungsi zona waktu kedua, sama seperti di model Aquanaut Travel Time Ref. 5164.

Ini artinya , model 5980/1A-019 ( Nautilus Chrono dengan dial putih) hanya diproduksi selama dua tahun.Seperti biasanya , produksi jam tangan Patek memang tidak banyak dan model ini sekarang menjadi jam yg sangat langka. Walau model Patek 5980/1A lainnya tidak selangka itu, tidak aneh kalau harganya terus naik dan sudah tidak bisa kalian temukan di butik jam milik Patek. Namun kali ini, kita akan sedikit mengulas model Patek Nautilus 2014, yg memiliki fungsi tambahan zona waktu kedua sama seperti Patek Philippe Aquanaut Travel Time tahun 2011.

Dibagian dial , terletak muka chronograph di posisi jam 6 dan sama seperti model Patek Aquanaut Travel Time, ada sebuah cincin penanggalan yg diposisikan dibagian atas dial. Indikasi tanggal terhubung dengan waktu lokal. Ketika melakukan perjalanan , kalian dapat mengatur maju atau mundur mengikuti tanggal dizona waktu kalian berada. Dibagian kiri dan kanan dial , terletak dua lubang kecil yg mengindikasikan siang dan malam dari zona waktu lokal dan zona waktu rumah. Tombol penekan hronograph diletakkan di bagian kiri sasis , sama seperti Patek Nautilus Chronograph Ref. 5980/1A. Dimana model 5980/1A yg lamam mempunyai sebuah pengukur 60 menit dan 12 jam untuk menghitung waktu , Patek Ref. 5990/1A hanya memiliki penghitung 60 menit saja. Meski kalian sekarang tidak bisa menghitung waktu penerbangan antarbenua lagi , subdial yg baru menjadi lebih mudah untuk dibaca.

Dibagian sisi kiri jam terletak dua tombol penekan untuk merubah zona waktu lokal. Diameter sasis jam ini masih berukuran 40.5 mm dengan ketebalan 12.6 mm dan tahan air hingga kedalaman 120 meter.

Mesin yg mentenagai Patek Nautilus Travel Time Chronograph adalah mesin jam Kaliber 28-520 C FUS, yg didasari oleh caliber yg sama dengan pendahulunya , namun ditambahkan dengan dua modul baru untuk kedua zona waktu , sama kaya Patek Aquanaut Travel Time. Jam Tangan Patek Philippe Nautilus Travel Time Chronograph ini dijual dengan harga sekitar $57,300 atau setara dengan IDR 773,000,000.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *