Jam Tangan Panerai Luminor 1950 3 Days Chrono Flyback Automatic Ceramica 44 mm

Pada pameran SIHH 2015 , Panerai meluncurkan Jam Tangan Panerai Luminor 1950 3 Days Chrono Flyback Automatic Ceramica 44 mm. Model arloji ini dibekali dengan mesin mekanikal otomatis chronograph P.9100 dengan sasis hitam matte berteknologi tinggi yg terbuat dari keramik sintetis berbasis zirconium oxide.

Fungsi flyback yg disediakan oleh mesin Kaliber P.9100 secara instan mengembalikan semua jarum chronograph ke posisi nol dan mengulang pengukurannya dengan sekali tekan. Chronograph didalamnya tergolong tidak umum karena hanya menggunakan dua jarum yg keduanya terpasang secara sentral. Jarum berwarna biru menghitung detik chronograph dan jarum berlapis rhodium menghitung menit chronograph. Detik berjalan diletakkan pada posisi jam 9 dari dial.

Untuk menjaga integritas dari perangkat pelindung kepala crown berbasis tuas yg merupakan ciri khas dari setiap jam tangan buatan Panerai , penekan chronograph diletakkan di posisi jam 9 dari sasis. Tombol pada posisi jam 10 berfungsi memulai dan menghentikan fitur chronograph, dan tombol di posisi jam 8 menangani fungsi flyback dan pengaturan ulang.

Sasis Panerai Luminor 1950 berukuran 44mm dibuat dari bahan keramik sintetis yg didasari oleh bahan zirconium oxide, yg mana tercatat lima kali lebih keras dari bahan baja namun lebih ringan. Material ini juga sangat tahan terhadap goresan, korosi dan suhu yg tinggi. Membuat bahan sasis seperti ini merupakan hal yg sangat sulit. Setiap komponen sasis secara tersendiri dicetak dari bubuk zirconium hitam yg melewati beberapa tahapan proses dan dibakar selama tiga hari, pertama pada suhu yg rendah sekitar 100 derajat Celsius dan lalu pada suhu tinggi sampai 1,500 derajat Celsius. Tahapan akhir dalam pemrosesan komponen adalah memastikan dimensi yg presisi dan lalu dihembus dengan titisan untuk membuat tekstur matte. Sasis yg sudah jadi menyediakan ketahanan bawah air sedalam 100 meter.

Penutup sasis belakang mempunyai sebuah lubang portal yg besar yg ditutup dengan kaca kristal safir yg menampilkan jeroan mesin otomatis Kaliber P.9100 didalamnya. Keseluruhan mesin ini dikembangkan dan dibuat oleh Officine Panerai . Mesin ini menggunakan sebuah mekanisme peralihan roda gigi kolom dan sebuah kopling vertikal yg menjadi ciri khas dari sebuah mesin chronograph yg baik. Barel daya ganda yg terhubung secara seri menyediakan daya cadangan selama 3 hari. Roda penyeimbang inersia variabel berdetak pada kecepatan 28,800 vph atau 4 Hz.

Panerai Luminor 1950 3 Days Chrono Flyback Automatic Ceramica dilengkapi dengan sepasang tali jam kulit dan tali jam karet. Kepala pengait titanium dilapisi warna hitam agar serasi dengan tema warna dari jam dan dapat dipergantikan menggunakan obeng yg tersedia didalam paket penjualan.

Jam Tangan Panerai Luminor 1950 3 Days Chrono Flyback Automatic Ceramica 44 mm dijual dengan bandrol harga EU15,700 atau setara dengan IDR 267,000,000.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *