Jam Tangan Oris Cenote Edisi Carlos Coste

Di tahun 2010, Carlos Coste mencatatkan rekor dunia Guinness untuk kategori penyelaman bebas sedalam 150 meter tanpa menggunakan alat bantu nafas apapun. Carlos hanya menggunakan sebuah obor dan monofin ketika melakukan penyelaman , dan Oris menghargai pencapaiannya ini dengan membuat sebuah Jam Tangan Oris Cenote Edisi Carlos Coste.

Rekor yg ditorehkan Carlos dilakukan di Dos Ojos, sebuah jaringan gua bawah laut yg membentang sepanjang 31 mil atau atau setara dengan 7,8 km dibawah Yucatan, Mexico. Seperti yg kita ketahui bersama, menyelam adalah olahraga yg cukup menuntut banyak hal. Mulai kondisi fisik, peralatan dll harus diteliti agar tidak mengalami malfungsi ketika digunakan sehingga membahayakan keselamatan si penyelam.

Jam tangan Oris Cenote memiliki ukuran diameter sasis 46mm , menawarkan fitur fitur asli yg dikembangkan Oris untuk Carlos Coste. Penghitung menit menyala didalam gelap untuk memudahkan daya baca. Sebuah segitiga pada posisi jam 7 menunjukkan rekor Carlos dalam menahan nafasnya selama 7:30 menit selagi menyelam secara statis. Sasis jam ini dibuat dari bahan titanium dengan sebuah katup helium. Jam ini digerakkan oleh mesin kaliber ETA 7750 choronograph atau biasa disebut dengan Val Joux.

Pinggiran bezel terbuat dari bahan keramik anti gores dan penomoran serta segitiga di posisi nol diisi dengan material SLN untuk menyediakan day abaca yg optimum didalam gelap. Penutup belakang sasis menampilkan logo Carlos Coste dan nomor kode produksi. Skema warna yg digunakan adalah hitam dan putih dengan mahkota crown yg terukir logo Oris dan tombol penekan chronograph berjenis pompa.

Oris Cenote Edisi Carlos Coste memiliki nilai ketahanan air sampai kedalaman 50 bar atau 500 meter.

Jam Tangan Oris Cenote Edisi Carlos Coste hanya akan dibuat sebanyak 2000 buah. Ditawarkan dengan harga $4,350 atau setara dengan IDR 58 jutaan. Paket penjualan dilengkapi dengan tali jam rantai dan karet yg terhubung oleh sebuah kait lipat. Beberapa peralatan kecil juga turut disertakan untuk membantu pemakai mengganti tali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *