Jam Tangan Omega Speedmaster Professional Snoopy

Seperti yg kalian tau , Omega membuat beberapa model Omega Speedmaster Professional edisi terbatas. Ada yg suka ada yg tidak. Namun, faktanya beberapa dari jam tangan edisi terbatas ini cukup dihargai di pasaran. Salah satunya adalah Jam Tangan Omega Speedmaster Professional Snoopy.

Jika kalian adalah pemerhati jam Omega Speedmaster, maka kalian paling tidak pasti tau tentang misi Apollo, atau bisa jadi kalian sudah familiar tentang penggunaan ikon Snoopy oleh NASA. Pada tahun  1968, NASA memilih sosok anjing beagle kartun sebagai lambang “anjing pengawas” untuk misi yg dijalankannya. Di tahun yg sama, NASA memilih untuk menngunakan seuah pin perak dengan gambar Snoopy sebagai tanda penghargaan untuk para pekerja dan kontraktor NASA dengan sebuah surat komendasi serta sertifikat Snoopy yg dibingkai. Setiap dari pin perak Snoopy ikut terbang bersama misi luar angkasa yg NASA luncurkan. Kartunis Charles M. Schulz, pencipta komik “Peanuts” yg diperankan oleh Snoopy dan Charlie Brown adalah pendukung misi Apollo NASA dan setuju untuk menggunakan gambar “Snoopy si astronot” tanpa dibayar dan bahkan ikut menggambar pin Snoopy itu sendiri.

Pada bulan Mei 1969, misi Apollo 10 dengan tujuan bulan melakukan pengujian akhir untuk memastikan misi Apollo 11 untuk mendarat di bulan. Misi Apollo 10 membutuhkan modul bulan atau lunar module untuk melakukan pengecekan permukaan bulan dari dekat dan “mengendus” mencari lokasi pendaratan yg tepat untuk Apollo 11. Oleh sebab inilah , awak kru Apollo 10 yg terdiri dari Gene Cernan, John Young dan Thomas Stafford menamainya dengan LM “Snoopy.” Modul komando Apollo CM diberi nama kecil atau singkatan dari “Charlie Brown.”

Pada tahun 2003, Omega memperkenalkan jam Omega Speedmaster Professional “Snoopy Award” untuk mengenang sejarah pencapaiannya. Omega membuat sebanyak 5,441 unit Speedmaster Snoopy. Jumlah ini berkaitan dengan misi selama 142 jam, 54 menit dan 41 detik yg dijalankan. Pastikan kalian membeli Omega Speedmaster Snoopy yg dilengkapi dengan kotak asli Snoopy, sertifikat keaslian dan seharusnya ada sebuah sertifikat apresiasi Snoopy juga.

Jadi kini kalian sedikit banyak sudah tau. Kenapa ada Snoopy didalam dial Jam Tangan Omega Speedmaster. Demikian review Jam Tangan Omega Speedmaster Professional Snoopy kita kali ini. Salam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *