Jam Tangan Omega Speedmaster Grey Side of the Moon Porsche Club of America Limited Edition

Sebelum ikut terbang keluar angkasa dan meraih predikat sejarah sebagai jam tangan pertama yg mencapai permukaan bulan, Omega Speedmaster pada dasarnya dirancang sebagai instrumen waktu untuk balapan mobil. Dengan peluncuran model Jam Tangan Omega Speedmaster Grey Side of the Moon Porsche Club of America Limited Edition yg diproduksi dalam kolaborasi bersama Klub Porsche Amerika, Omega Speedy menapaki kembali sejarah balap mobil mereka dengan beberapa elemen modern.

Terbatas hanya sebanyak 99 buah , Omega Speedmaster Grey Side of the Moon Porsche Club of America Limited Edition dapat dianggap sebagai sebuah arloji dual tribute , selagi keduanya merayakan ulang tahunnya yg ke 60 di tahun 2017. Jam tangan ini tidak hanya membawa nilai nilai balap mobil pra misi bulan kembali ke tahun 1957, namun juga elemen elemen DNA mobil balap sport Porsche dan juga beberapa elemen dari sejarah penjelajahan luar angkasa milik Omega Speedmaster. Model yg mendasarinya adalah Omega Speedmaster Grey Side of the Moon yg dirilis pada tahun 2014, dibekali dengan sasis berbahan keramik dengan perawatan plasma dan dial titanium taraf 5 dengan sentuhan keramik permukaan yg dirancang untuk menyerupai permukaan bukan. Keramik berwarna abu abu juga ternyata merupakan bahan dasar yg dipilih untuk membuat rem berkinerja tinggi yg digunakan oleh mobil balap terutama di mobil buatan Porsche , kaliper yg ada pada rem ini berwarna kuning. Detail warna kuning yg sama dapat terlihat pada jam tangan edisi terbatas ini yakni pada bagian jarum, indeks , dan bezel skala tachymeter, tentunya tidak lupa dengan jahitan yg ada pada tali jam kulit berwarna abu abu. Kebetulan, titanium keramik yg digunakan pada bagian dial jam ternyata dipakai oleh sistem pembuangan sisa pembakaran mobil Porsche 911 Turbo.

Jam tangan ini ditenagai oleh mesin Omega koaksial Kaliber 9300 yg menjalankan semua fungsi jarum jam dan menit, detik kecil di posisi jam 9, penanggalan diposisi jam 6 dan fungsi chronograph dengan pengukur detik sentral dan sebuah kombinasi penghitung 60 menit dan penjumlah 12 jam di dalam sebuah subdial di posisi jam 3. Denah bicompax klasik ini merupakan desain kontemporer yg tipikal dari model Omega Speedmaster Moonwatch. Mesin mekanikal otomatis ini telah disertifikasi chronometer oleh lembaga COSC , dengan kecepatan frekuensi detak 28,800-vph dan daya cadangan selama 60 jam disediakan oleh dua buah barel yg terpasang secara seri, dan dilengkapi dengan sebuah roda gigi kolom untuk menjalankan fungsi chronograph. Sama seperti semua mesin jam tangan modern buatan Omega, Kaliber 9300 memanfaatkan mekanisme pelolosan koaksial, sebuah per penyeimbang yg terbuat dari bahan silikon , penyeimbang bebas Omega dan sentuhan akhir yg mewah, termasuk gelombang “Arabesque” Geneva pada bagian jembatan penghubung dan rotor, serta sekrup ,barel dan roda gigi penyeimbang berwarna hitam yg diperoleh melalui teknik pemanasan. Jeroan mesin arloji dapat dilihat melalui kaca penutup safir dibagian belakang sasis yg diberi logo PCA berwarna kuning.

Jam Tangan Omega Speedmaster Grey Side of the Moon Porsche Club of America Limited Edition dilengkapi dengan tali jam kulit bergaya pembalap dengan pori pori mikro yg mirip dengan sarung tangan balap, dengan jahitan kuning khas Porsche yg kontras. Kedua bagian tali jam dikaitkan oleh kepala gesper titanium. Paket penjualan jam tangan ini dipresentasikan dalam sebuah kotak eksklusif dengan tema warna PCA dan sebuah sertifikat keaslian. Dibandrol dengan harga jual $12,911 atau setara dengan IDR 175,000,000++ , jam tangan edisi terbatas ini hanya dapat dipesan melalui situs resmi Porsche Club of America.

One Comment on “Jam Tangan Omega Speedmaster Grey Side of the Moon Porsche Club of America Limited Edition”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *