Jam tangan Omega Seamaster Planet Ocean

Walaupun Omega Speedmaster 60th anniversary menjadi pusat perhatian utama pada ajang Baselworld tahun ini , perusahaan pembuat arloji ini juga memperkenalkan beberapa model jam tangan lainnya yg sangat menarik. Salah satu yg mencuri perhatian kami kali ini adalah Jam Tangan Omega Seamaster Planet Ocean, sebuah jam diver yg dibekali fitur GMT dengan sasis yg dibuat utuh dari satu bongkah keramik biru. Jam tangan Omega Seamaster Planet Ocean dirancang dengan skema kombinasi warna biru dan jingga.

Omega menyatakan bahwa jam yg baru ini terinspirasi oleh kesuksesan model Planet Ocean edisi “Deep Black” tahun lalu , yg mana merupakan jam tangan diver bersasis keramik pertama yg dirancang dengan kemampuan ketahanan air hingga 600 meter. Model “Deep Blue” adalah jam tangan Omega pertama yg sasis dan dial nya terbuat dari bahan keramik berwarna biru. Selagi warna jingga dan biru dipilih Omega untuk menjadi ciri khas dari seri Planet Ocean, balutan warna jingga pada lingkar skala waktu GMT 24 jam mengelilingi dial , sektor 15 menit pertama dari skala 60 menit pada pinggiran bezel putar terbuat dari campuran karet berwarna jingga dan bahan keramik  dan karet jingga juga diisi ke bagian crown dengan logo Omega serta simbol “He” pada katup yg berfungsi melepas gas helium di posisi jam 10. Jarum GMT dan marka angka jam pada posisi 6,9 dan 12 juga dibalut dengan warna jingga. Jarum jam, menit  dan detik dibalut dengan lapisan emas putih 18 karat. Angka yg terajah pada pinggiran bezel terbuat dari logam cair LiquidMetal, material yg umumnya digunakn pada sebuah jam tangan Planet Ocean

Sasis keramik berukuran 45.5 dari Planet Ocean di press menjadi berbentuk dari bahan bubuk zirconium khusus, dengan pigmentasi warna biru yg ditambahkan pada tahap awalnya. Kemudian bahan dipanaskan sampai suhu temperatur 1,400 derajat Celsius , menjadikannya sangat keras dan tahan gores.Alat potong yg dibekali material berlian digunakan untuk memperhalus setiap sudut dan lekukan, setelah sasis di lubrikasi dan didinginkan oleh solusi minyak bertekanan tinggi. Akhirnya , proses plasma pada suhu perapian 20,000 derajat Celcius selama tiga jam mematangkan sasis untuk proses pengukiran laser presisi. Hasilnya adalah sasis yg enam kali lebih keras dibanding baja dan tidak akan pernah tergores dan pudar.

Bagian penutup belakang jam berpola alveol Seamaster dilengkapi dengan Naiad Lock paten milik Omega , yg menjamin huruf ukiran disekeliling kaca safir tetap pada posisi baca yg ideal. Pada bagian tengah dari penutup terletak mesin pergerakan Omega Master Chronometer Kaliber 8906, sebuah mesin pergerakan mekanikal otomatis dengan alat pengaturan waktu co-axial dan daya cadangan selama 60 jam yg menyuplai tenaga untuk fungsi penunjuk waktu, fungsi GMT ( Greenwich Mean Time )  , dan indikasi tanggal pada posisi jam 3. Sama seperti semua mesin pergerakan Master Chronometer, mesin ini melalui delapan tahap pengujian yg dilakukan oleh METAS, institusi metrology federal Swiss, menjamin tingkat daya tahan yg tinggi , presisi dan ketahanan terhadap bidang magnetik

Jam Tangan Omega Seamaster Planet Ocean tersedia dalam pilihan tali jam karet biru dengan jahitan  dan sudut berwarna jingga , kait jam lipat yg terbuat dari keramik sama seperti sasisnya. Omega menyediakan layanan garansi purna jual selama 4 tahun. Dijual dengan harga $11,700 atau setara dengan Rp 158.000.000, jam ini akan mulai tersedia pada bulann Desember tahun ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *