Jam Tangan Omega Seamaster Planet Ocean Liquidmetal

Omega meluncurkan Jam Tangan Omega Seamaster Planet Ocean Liquidmetal adalah arloji edisi terbatas  yg dibuat hanya 1948 buah, dalam rangka memperingati tahun saat Omega Seamaster pertama kali diluncurkan. Jam tangan ini dibekali fitur seperti pinggiran bezel yg terbuat dari keramik dengan penomoran dan skala yg terbuat dari bahan Liquidmetal, sebuah material alloy yg diciptakan oleh tim riset grup Swatch yg berkolaborasi dengan tim pengembangan produk dari Omega.

Liquidmetal adalah sebuah bahan logam metal yg tak berbentuk , material metalik dengan sebuah struktur atomic non kristal yg tidak teratur. Temperatur fusinya setengah dari titanium alloy konvensional namun ketika sudah dingin , tingkat kekerasannya tiga kali lipat dari baja anti karat. Strukturnya yg tidak teratur memungkinkannya untuk menyatu dengan sempurna dengan bagian bezel keramik.

Bahan Liquidmetal adalah sekumpulan alloy gelas metalik yg terdiri dari 5 elemen yakni zirconium, titanium, tembaga , nikel dan beryllium. Gelas metalik memiliki nilai pendinginan rendah yg kritikal dibentuk kedalam sebuah struktur dengan ketebalan tidak lebih dari seper sepuluh milimeter. Zirconium juga menjadi bagian penting dari kedua alloy Liquidmetal dan material keramik yg terbuat dari zirconium dioxide atau Zr02.

Proses pembuatan bezel terdiri dari beberapa langkah. Pertama , cincin keramik dibentuk. Penomoran dan garis skala menit diukir keatas bezel keramik dan lalu dipoles. Bahan alloy dipanaskan dan ditekan kedalam rongga yg ada pada material keramik , setelah itu bahan Liquidmetal yg berlebih dibuang. Liquidmetal dapat dimaniulasi pada tingkat suhu yg lebih rendah dibanding bahan logam metal yg umumnya digunakan pada proses pembuatan sebuah arloji, jadi proses pemanasan tidak merusak bahan keramik.

Penomoran dan skala dari Liquidmetal disikat dengan tekstur satin. Dikarenakan bahan keramik lebih keras dibanding alloy, proses penyikatan satin dari detail dapat dilakukan tanpa mempengaruhi bezel keramik. Terakhir , bezel yg sudah halus tahan akan goersan dan korosi dikarenakan oleh tingkat kekerasan dari dua komponen. Dial keramik dicocokkan sesuai dengan warna bezel agar senada.

Jam Tangan Omega Seamaster Planet Ocean Liquidmetal ini ditenagai oleh mesin koaksial Omega kaliber 2500 dan dijual dengan bandrol harga Rp 65,750,000.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *