Jam Tangan Omega De Ville Chronograph

Di tahun 2012, Omega memperkenalkan beberapa model arloji mewah yg berhubungan dengan acara seperti Olimpiade London yg disponsorinya , film James Bond Skyfall dan piala Golf Ryder. Salah satu yg terlewatkan adalah Jam Tangan Omega De Ville Chronograph yg ditenagai oleh mesin Kaliber 9301, dengan mekanisme pelolosan koaksial Omega yg terkenal, dan dibungkus dengan sebuah sasis emas rose gold dan muka dial berwarna biru serta tali jam kulit.

Sementara tidak sepopuler saudaranya yg lain seperti Omega Seamaster dan Omega Speedmaster, koleksi Omega De Ville tidak pernah absen dalam perannya sebagai wakil dari setiap inovasi pembuatan jam tangan yg dikembangkan oleh Omega. Pada model Omega De Ville lah perusahaan pertama kali meluncurkan mesin Kaliber 2500 yg merupakan mesin arloji Omega pertama yg dilengkapi dengan mekanisme pelolosan koaksial yg dikembangkan oleh Dr. George Daniels pada tahun 1999. Di tahun 2007, Omega De Ville menjadi fondasi dasar dari peluncuran mesin koaksial Kaliber 8500/8501. Baru baru ini, Omega menggunakan model De Ville Hour Vision Annual Calendar untuk memperkenalkan inovasi teknikal yg baru yakni per penyeimbang silikon Si14.

Omega De Ville Chronograph diisi oleh mesin Omega Kaliber 9300/9301 yg merupakan versi chronograph dari mesin yg ada pada model Omega Hour Vision. Mesin jam tangan ini memanfaatkan sistem roda gigi kolom dan dilengkapi dengan sebuah pelolosan koaksial dan per penyeimbang silikon Si14. Mesin ini telah disertifikasi sebagai sebuah chronometer oleh lembaga pengujian COSC Swiss. Jadi ini menjamin kehandalan dan kestabilan dari mesin arloji buatan Omega.

Sasis emas rose gold 18k berdiameter 42 mm diberi sentuhan poles dan sikat. Dial berwarna biru dengan dua buah subdial kubah yg biasa disebut dengan bicompax diletakkan pada posisi jam 3 dan jam 9 , subdial yg ada pada posisi jam 3 menunjukkan penghitung chronograph 60 menit dan 12 jam sedangkan yg satunya lagi menunjukkan detik berjalan. Pengukur detik chronograph yg diletakkan ditengah terbuat dari bahan emas 18k bersama dengan jarum jam dan menit facet yg dipoles dengan berlian. Indeks marka penunjuk jam Romawi juga terbuat dari emas, di potong facet di kedua sisi dan ujungnya, dan dipoles oleh berlian. Jam ini dilengkapi dengan tali jam kulit biru atau coklat, tersedia juga pilihan sasis baja antikarat dengan tali jam rantai atau tali jam kulit berwarna biru atau coklat. Jarum jam dapat diubah tanpa mempengaruhi jarum menit dan detik, ini sangat berguna bagi para pelancong yg sering bepergian ke tempat dengan zona waktu yg berbeda.

Jeroan mesin dapat terlihat melalui penutup sasis belakang yg terbuat dari kaca kristal safir, mempunyai rotor putar dan penghubung penyeimbang dari emas 18k. Dekorasi lainnya yg menghiasi permukaan mesin terdiri dari pola gelombang Geneva Arabesque dan bagian sekrup, barel penyimpan daya dan roda gigi penyeimbang yg menghitam.

Jam Tangan Omega De Ville Chronograph versi ditawarkan pada harga bandrol $29,000 atau setara dengan IDR 395,000,000, sedangkan model dengan sasis baja antikarat dengan tali jam rantai dihargai $9,000 setara dengan IDR 122,000,000++.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *