Jam Tangan Oak & Oscar Humboldt

Perusahaan pembuat arloji independen Amerika Oak & Oscar yg didirikan oleh analis real estate Chase Fancher telah membuat 3 model jam tangan bertema desain kelautan yg diisi dengan fitur detail yg unik. Kali ini perusahaan secara resmi merilis Jam Tangan Oak & Oscar Humboldt.

Oak & Oscar Humboldt tidak terlalu berbeda dari desain neo klasik yg ada pada arloji buatan mereka seperti Oak & Oscar Sandford GMT dan model Jackson Flyback Chronograph. Dial berlapis yg sebelumnya hilang dari model Jackson, kembali mengambil bagian dengan pemakaian warna biru,abu abu dan jingga, melanjutkan nilai estetika dari edisi sebelumnya. Yg baru adalah adanya sebuah cincin bezel putar dua arah dengan skala 12 jam, yg dapat dipakai untuk mengukur waktu tempuh atau sebagai penunjuk zona waktu kedua ,serta opsi tali jam rantai berbahan baja antikarat.

Model berukuran diameter 40 mm terinspirasi oleh Alexander van Humboldt, yg merupakan seorang penjelajah ,filsif dan ilmuwan alami terkenal dari abad ke 18 yg mungkin paling dikenal akan perjalanannya yg panjang dan karya tulisannya tentang benua Amerika. Yg lebih penting bagi Oak & Oscar, penamaan ini merujuk pada sosok bersejarah dari kota Chicago, nama ini juga dipilih merujuk kepada taman Humboldt Park yg terletak di bagian barat kota Chicago.

Fitur fitur detail pada Oak & Oscar Humboldt sesuai dengan harapan selagi merek ini memposisikan produk mereka sebagai pembuat jam tangan bagi para pecinta arloji. Detail skala penunjuk menit beserta jendela penanggalan di posisi jam 6 yg warnanya disesuaikan dengan warna dial antara abu abu dan biru navy biasanya hanya dapat kalian temukan di merek merek jam tangan yg jauh lebih mahal, serta kuping lug selebar 20 mm yg mempermudah pergantian tali jam.

Didalamnya terletak mnesin Kaliber ETA 2892-A2 , yg menyediakan daya cadangan operasi selama 42 jam, dapat terlihat dari penutup sasis belakang transparan. Tingkat ketahanan air jam tangan ini telah teruji sampai kedalaman 200 meter , sementara dial berlapis yg diisi dengan material Super-LumiNova dibagian lapisan bawahnya menjamin tingkat daya baca yg tinggi dibawah kondisi pencahayaan yg gelap.

Tali jam rantai yg disebutkan sebelumnya adalah opsi pertama yg tersedia untuk sebuah jam tangan buatan Oak & Oscar timepiece, gelang rantai ini adalah hasil dari proses riset dan pengetesan selama 18 bulan. Dibangun berdasarkan spesifikasi Oak & Oscar, gelang ini memiliki desain sambungan rantai terartikulasi yg mengecil dari ujung atas 20 mm sampai 16 mm diujung gesper bawah. Jika kalian lebih suka dengan gaya klasik, terdapat juga tali jam kulit Horween yg dibuat di Amerika. Sebuah tambahan tali jam nilon dengan akses jahitan berwarna jingga juga turut disertakan disetiap paket penjualannya.

Ditawarkan dengan bandrol harga $1,750 setara dengan IDR 26.250.000 untuk model dengan gelang rantai dan $1,550 atau setara dengan IDR 23.250.000 untuk model dengan tali kulit, kedua model dapat dipesan khusus dengan potongan harga spesial $100 mulai hari ini. Selain tali jam nilon, setiap modelnya juga mendapatkan bonus alat pengganti tali jam dan sebuah tas penyimpanan jam yg terbuat dari bahan kanvas yg dibuat di Chicago. Oak & Oscar Humboldt dilindungi oleh garansi purna jual selama 2 tahun dan sebagian dari hasil penjualannya akan disumbangkan untuk lembaga penyelamatan anjing Chicago, One Tail at a Time.

Jam Tangan Oak & Oscar Humboldt akan menjadi model pertama yg tidak diproduksi terbatas. Diestimasikan akan mulai tersedia pada akhir musim semi 2019 yg akan datang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *