Jam Tangan Moritz Grossmann ATUM Pure Skull

Pameran arloji mewah terbesar di Amerika , WatchTime New York telah berakhir minggu ini, dan membuat rekor pengunjung terbanyak serta menampilkan beberapa jam tangan baru kepada publik. Salah satunya adalah Jam Tangan Moritz Grossmann ATUM Pure Skull yg merupakan hasil karya dari pembuat jam tangan Asal Jerman  Moritz Grossman.

Sama seperti model sebelumnya yg ada didalam koleksi terbaik Moritz Grossmann ATUM Pure, dial jam tangan ini dibekali fitur dua cincin unik sebagai indikator penunjuk jam dan menit. Namun, pada model yg baru ini, sebuah motif tengkorak yg cantik dibagian tengah dial menggantikan sisipan dial “Mesh” dan “Long Hole” yg ada pada model pendahulunya. Rancangan ini menawarkan tampilan mesin Kaliber 201.1 yg dapat dilihat dari dial. Motif tengkorak dibuat dan dipotong menggunakan mesin elektronik, permukaannya dipoles atau diberi sentuhan semburan pasir agar senada dengan sasis, dan lalu dirakit bersama dengan elemen dial yg tersisa , sebuah pendekatan teknik pembuatan yg memungkinkan mereka untuk memakai motif atau simbol lain di model yg akan datang. Jarum jam berbentuk mata tombak yg terbuat dari bahan baja antikarat dibuat oleh tangan, diproduksi dipabrik milik perusahaan di kota Saxon, dan diisi dengan bahan HyCeram berwarna hitam yg senada dengan marka penunjuk jam.

Mesin mekanikal putaran manual Moritz Grossmann Kaliber 201.1 dapat terlkihat dengan jelas melalui penutup sasis belakang transparan yg terbuat dari kaca kristal safir. Secara spesifik dirancang untuk diapit oleh kerangka sasis baja, mengusung teknik sentuhan akhir “Pure-Classic,” dengan lapisan perak Jerman yg meningkatkan tampilan estetikanya. Permata safir putih sebagai landasan as roda mesin yg merupakan ciri khas dari sebuah jam tangan buatan Moritz Grossmann, ditekan langsung keatas pelat mesin. Sekrup mesin dipoles datar dan tetap menjaga sifat warna asli dari material baja. Mesin dilengkapi dengan roda penyeimbang Grossmann, pemutar Grossmann dengan mekanisme penekan, sebuah mekanisme penghenti khas Glashutte yg dimodifikasi dan sekrup micrometer Grossmann, semua elemen tipikal yg menjadi ciri khas tradisi pembuatan arloji tradisional Glashutte.

Diproduksi terbatas hanya sebanyak 10 buah untuk setiap edisi “iceblue” (baja) atau “black” (baja hitam), Jam Tangan Moritz Grossmann ATUM Pure Skull dilengkapi dengan tali jam kulit buaya dengan kepala gesper pin dan dibandrol dengan harga estimasi USD 16.500 atau setara dengan IDR 247.500.000.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *