Jam Tangan Mewah Glashutte Original Senator Meissen Tourbillon

Dua buah invensi Saxon yg terkenal kini menyatu di Jam Tangan Mewah Glashutte Original Senator Meissen Tourbillon yakni dial porselen Meissen dan mekanisme tourbillon. Sasis bergaya klasik berukuran 40mm berwarna emas rose menampung sebuah dial tipis berwarna putih Meissen yg diwarnai secara manual oleh tangan. Dibawah muka dial terletak mesin mekanikal otomatis Kaliber 94-11, yg mana dapat dilihat melalui penutup belakang dari kaca Kristal safir anti reflektif. Mekanisme  tourbillon dapat dilihat dari sebuah lubang dibagian bawah muka dial.

Kolaborasi antara Glashutte Original dan pembuat porselen Meissen terdiri dari sebuah tourbillon yg diciptakan oleh Alfred Helwig ditahun 1920. Helwig bekerja sebagai instruktur di sekolah pembuatan jam tangan Jerman di kota Glashutte. Per penyeimbang , tuas palet dan roda keluaran dirumahkan didalam sebuah penopang yg berputar 360 derajat dalam semenit. Tampilan detik berjalan lalu dipasangkan keatas penopang dari mekanisme tourbillon dan dikelilingi oleh sebuah skala detik berlapis emas.

Dial Meissen sendiri adalah sebuah seni. Produksi dial dimulai dengan formasi sebuah cakram yg dibuat dari porselen cair yg dibakar pada suhu panas 1400 derajat Celcius. Setiap cakram dipilih dengan teliti dan hanya cakram yg dipilih oleh tangan ahli yg diwarnai. Penomoran Romawi diwarnai oleh ahli dari Meissen menggunakan kuas yg sangat bagus. Kata Glashutte Original dan logo Meissen juga di cat secara manual oleh tangan manusia. Mewarnai 1 dial ini membutuhkan waktu 8 jam sampai selesai. Lapisan warna porselen terdiri dari dua lapis, dan setiap lapisnya dibakar pada suhu 900 derajat Celsius untuk mencapai intensitas kepadatan warna yg diinginkan. Ketika sudah selesai , unit lanjut ke proses pembakaran akhir.

Jam Tangan Mewah Glashutte Original Senator Meissen Tourbillon dibandrol dengan harga jual mencapaiRp 1,200,000,000 ( 1,2M ). Bagi kalian yg merasa kurang akrab dengan merk Glashutte Original, Glashutte adalah merk jam tangan buatan Jerman yg memulai karirnya dalam dunia horologi sejak tahun 1845. Glashutte Original adalah salah satu merk jam tangan mewah buatan Jerman terbesar yg bersanding dengan IWC Schaffhausen dan A. Lange & Sohne.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *