Jam Tangan Longines Heritage Military

Pada tahun 2016, Longines merilis Jam Tangan Longines Heritage Military yg pertama didalam baris koleksi Heritage yg terinsiprasi dari model vintage mereka , didasari oleh sebuah arloji dari tahun 1918 yg ada di museum mereka yg dipakai oleh para tentara saat perang dunia ke 1 atau World War I. Untuk versi terbaru Longines Heritage Military yg diluncurkan tahun ini, perusahaan pembuat arloji asal Saint-Imier ini mengacu pada desain yg dipakai pada momen perang dunia ke 2, dan rancangan spesifik yg dipakai oleh veteran dari Britain Royal Air Force atau angkatan udara kerajaan Inggris.

Jam tangan bersejarah yg menyediakan rancangan dasar untuk model kontemporer dan dibuat untuk para anggota RAF ditahun 1940an. Desain yg dipakai oleh model Heritage Military diambil langsung dari arloji yg dipakai oleh seorang operator radiotelelegraph Stanley Turner yg bekerja di pesawat RAF disaat perang dunia ke 2, dan dimiliki oleh seorang kolektor jam tangan di Inggris. Model sasis jam tangan ini berukuran 38.5 mm, yg mana sedikit lebih besar dari model aslinya yakni 32.5 mm. Kepala crown jam tangan vintage yg diperbesar dirancang untuk kemudahan pemakaian ketika sedang berada di ruang kontrol kokpit pesawat, dan turut dipakai juga didalam desain model arloji yg baru ,beserta kaca kristal sintetis buatan diatas dialnya.

Dial opaline yg mengindikasikan fungsi penunjukan waktu lewat jarum jam berwarna biru dan penomoran Arabik, menciptakan sebuah tema “faux patina” yg mengesankan dengan lapisan warna yg dipakai untuk mencontoh efek oksidasi yg ada pada dial jam tangan aslinya. Prosesnya dikerjakan sepenuhnya oleh tangan tangan ahil dari Longines, membuat setiap modelnya menjadi unik. Detail lainnya yg dapat kalian temukan disamping mesin mekanikal otomatis didalam sasisnya, estetika bagian dial tetap sama dengan model aslinya yg lahir di tahun 1940an ( contohnya rajahan tulisan “Automatic” di atas dial ), membuatnya menjadi jam tangan otomatis satu satunya didalam baris koleksi saat ini.

Dibalik penutup sasis belakang solid terletak sebuah mesin mekanikal otomatis Longines Caliber L.888.2 yg didasari oleh ETA A31.L01, yg berdetak pada frekuensi 25,200 vph dan menampung daya cadangan selama 64 jam. Dua tali jam bertema militer yakni tali jam kulit berwarna olive “tua” dan sebuah tali jam kanvas NATO berwarna hijau klasik tersedia dalam paket penjualan, bersama dengan sebuah alat untuk menggantinya.

Jam Tangan Longines Heritage Military direncanakan akan mulai dipasarkan pada awal tahun 2019 dengan bandrol harga estimasi $2,150 atau setara dengan IDR 34.400.000.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *