Jam Tangan Longines Heritage Chronograph 1940

Longines yg memulai sejarah karir pembuatan arloji mewah sejak tahun 1832, telah kembali menggelar koleksi dalam arsip mereka dengan meluncurkan beberapa model jam tangan dalam Heritage Collection yg terinspirasi arloji vitage. Beberapa tambahan baru kedalam baris koleksi ini sudah membuat debutnya tahun ini seperti model Legend Diver dan Avigation Bigeye. Dan kini mereka meluncurkan model Jam Tangan Longines Heritage Chronograph 1940, sebuah arloji klasik yg bersih dan merupakan jam tangan chronograph buatan Swiss yg terkenal serta terjangkau. Jam tangan ini mengambil inspirasi dari salah satu model arloji buatan mereka yg dibuat pada pertengahan abada ke 20 yg kini ada di museum.

Model ini didasari oleh sebuah jam tangan Longines chronograph dari tahun 1940, sebuah model yg kini dimuseumkan di Saint-Imier, Swiss , yg juga merupakan kota dimana Longines didirikan sampai dengan saat ini.

Sasis jam tangan ini berukuran diameter 41 mm, dengan sentuhan akhir polesan dihampir keseluruhan permukaannya. Dikelilingi oleh sebuah pinggiran bezel yg sangat tipis , membingkai sebuah dial bicompax metalik yg tegas dan memiliki pola sikat vertikal , diwarisi dari tampilan dan jiwa dari pendahulunya. Mempertegas bentuk sasis membulatnya yg mulus , terdapat kuping lug menyudut yg tajam , yg permukaannya juga dipoles mengkilap. Mahkota crown nya diberi lekukan ,agak kecil dan berdekatan dengan badan sasis , dan dirajah dengan tulisan Longines kecil dan sebuah versi minuscule dari lambang jam pasir bersayap Longines yg terkenal. Tombol penekan chronograph diantara kedua sisi dari crown berbentuk persegi , dengan permukaan dan sudut yg melekuk. Tombol pengaktif mekanisme chronograph ini berbunyi ketika ditekan untuk memulai ,menghentikan dan mengatur ulang fungsi dari chronograph.

Muka dial memiliki tema dua warna yg lembut namun jelas , dengan warna dial keperakan yg diberi sentuhan sikat , dikelilingin oleh jalur menit bergaya rel dengan penomoran Arabik di setiap 5 menit dan diberikan aksen oleh dua subdial putih mutiara paralel untuk indikasi menit chronograph berjalan pada posisi jam 3 dan detik berjalan pada posisi jam 9. Masing masing ari subdial dikelilingi oleh sebuah rel kecil dan memiliki motif ulir yg agak sulit dilihat kecuali menggunakan kaca pembesar.

Dua buah indeks penomoran Arabik terletak pada posisi angka 12 dan 6, sementara indeks titik menandai semua marka penunjuk jam yg tersisa. Jarum jam dan menit berbentuk daun terhubung melalui sebuah jarum detik sentral chronograph tipis yg mirip tongkat. Detail lainnya terletak pada jarum subdial yg agak berbeda bentuknya bila dilihat dari dekat. Longines berhasil mencapai tingkatan kontras yg baik antara jarum jam dan bagian dial tanpa harus menggunakan warna warna penegas , jarum jam yg dipoles terlihat ganteng bersandingan dengan latar yg disikat.Ini hanya berlaku untuk siang hari, tentunya agar searah dengan peninggalan pendahulunya , jam tangan ini sama sekali tidak dilapisi dengan material luminous. Arloji ini juga tidak mempunyai mekanisme penanggalan.

Salah satu aspek non vintage dari jam tangan ini adalah penggunaan kaca penutup belakang transparan dari kristal safir, yg memungkinkan para pemakainya untuk menerawang kedalam bagian mesin mekanikal otomatis Longines Kaliber L.705.2, yg didasari oleh ETA Valgranges A07.231 yg lalu dimodifikasi oleh Longines. Nomor kaliber dan logo Longines berwarna emas tercetak diatas rotor , yg lalu dipercantik dengan alur alur cotes de Geneve.Dibelakang bagian rotor ,kalian dapat melihat pelat yg didekorasi dengan buir bulir perlage dan roda penyeimbang yg berdetak pada kecepatan 28,800 vph. Mekanisme chronograph juga terlihat , dengan roda gigi dan elemen lainnya yg terhubung dengan mekanisme utama ketika tombol aktivasi diklik. Mesin ini menyediakan daya cadangan selama 46 jam.

Jam Tangan Longines Heritage Chronograph 1940 dilengkapi dengan tali jam kulit buaya berwarna hitam dengan kepala gesper yg diberi logo Longines. Jam Tangan ini ditawarkan dengan bandrol harga $2,950 atau setara dengan IDR 39.800.000++.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *