Jam Tangan Longines Avigation BigEye

Arloji Longines Heritage yg terinspirasi oleh jam tangan kuno atau vintage terus mengalami pertumbuhan , dan yg membuat debut eksklusifnya pada minggu ini di acara pameran arloji mewah  WatchTime New York yg diselenggarakan di Manhattan Gotham Hall adalah Jam Tangan Longines Avigation BigEye.

Longines Avigation BigEye adalah jam tangan chronograph yg dibuat ulang oleh Longines yg terinspirasi dari pendahulunya yg lahir di tahun 1930an, Avigation BigEye (“Avigation” adalah sebuah singkatan dari “aviasi” dan “navigasi,” yg merupakan dua fungsi utama dari versi aslinya yg dirancang untuk memenuhi kebutuhan akan fitur ini). Versi modern dari jam tangan ini dibedakan oleh bagian muka dial hitam yg besar dengan penomoran Arabik yg dilapisi oleh material luminous dan penghitung chrono 30 menit yg besar di posisi jam 3 (disebut dengan “big eye” mengacu pada penamaan model ini ). Bagian muka dial dilindungi oleh sebuah kaca kristal safir kubah dengan beberapa lapisan nonreflektif, dan juga memiliki sebuah penghitung 12 jam pada posisi jam 6 dan sebuah subdial untuk detik berjalan di posisi jam 9 , sebuah jarum sentral berfungsi menghitung detik chronograph , sedangkan jarum jam dan menit diberi lapisan Super-LumiNova. Sasis baja antikarat berukuran 41 mm memiliki tingkat ketahanan air sedalam 30 meter dan dilengkapi dengan dua buah penekan chronograph untuk kemudahan pemakaian, bahkan untuks seorang pilot yg memalai sarung tangan.

Yg mentenagai jam tangan ini dibalik penutup sasis belaang yg diukir adalah mesin Kaliber L688, sebuah versi modifikasi dari ETA A08.L01 yg dibuat eksklusif untuk Longines. Mesin ini menyediakan daya cadnagan selama 54 jam dan kontrol chronograph roda kolom. Sebuah tali jam kulit berwarna coklat dengan jahitan kontras menyempurnakan tampilan dari arloji yg bernuansa aviator vintage ini.

Jam Tangan Longines Avigation BigEye ditawarkan dengan harga bandrol EU 2.350 atau setara dengan Rp 32.000.000. Jam tangan ini bisa kalian dapatkan di toko jam tangan mewah atau butik arloji resmi yg ditunjuk oleh Longines.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *