Jam Tangan Lang & Heyne Georg Caliber VIII

Satu minggu sebelum dimulainya pameran arloji tahunan terbesar Amerika , WatchTime New York, dan kami sedang mempersiapkan artikel review jam tangan yg akan mengulas ke 31 merek yg ikut serta didalam pameran ini. Kali ini kita akan sedikit mengulas karya dari merek butik asal Jerman yakni Jam Tangan Lang & Heyne Georg Caliber VIII yg elegan.

Sama seperti arloji buatan Lang & Heyne yg berbasis di kota Dresden yg didirikan pada tahun 2001 oleh Marco Lang dan Mirko Heyne, jam tangan ini diberi nama merujuk pada seorang pemimpin bersejarah dari Saxony, yg dikenal sebagai pecinta seni ilmu horologi haute Jerman. Model ini dinamai George, Duke of Saxony, atau dikenal dengan sebutan “George the Bearded” yg hidup pada tahun 1471-1539. Sasis jam tangan berbentuk kotak dengan lekukan yg tegas, tersedia dalam pilihan bahan emas rose gold atau platinum, berukuran 40 mm dengan diameter 32 mm dan ketebalan 9.4 mm , dengan kaca kristal safir yg menutup dial depan dan penutup sasis belakang, dan dipakaikan tali jam kulit buaya yg terkait dengan 3 buah kuping lug yg melengkung ( mirip dengan yg ada pada jam tangan Swatch ).

Dial enamel amblas diberi aksen warna hitam dan biru, marka penomoran Arabik bergaya Art Deco untuk penanda jam, yg mana ditunjukkan oleh jarum emas, dan tampil khas dengan subdial detik kecil, yg mana berdiameter cukup beasr yakni 14.5 mm ,memberikan ruang yg cukup lega untuk perputaran jarum detik. Yg ada didalam sasis dan terlihat dari penutup belakang transparan adalah mesin putaran manual Kaliber VIII, dengan roda gigi emas, tuas lever dan per dari emas , jembatan penghubung dan pelatuk cembung serta dudukan permata yg dipoles mengkilap dari bahan baja antikarat , dan kombinasi matte dan polesan dipermukaannya. Mesin ini dilengkapi dengan mekanisme penghenti detik, didukung oleh 20 buah permata (19 rubi dan 1 berlian), berdetak pada kecepatan frekuensi 18,000 vph dan menyimpan daya cadangan operasi selama 55 jam.

Jam Tangan Lang & Heyne Model Georg Caliber VIII versi emas rose gold dilengkapi dengan tali jam kulit buaya berwarna burgundy, sementara versi platinum dibekali dengan tali jam kulit buaya berwarna biru. Jam tangan mewah ini dibandrol dengan harga estimasi USD 35.000 atau setara dengan IDR 525.000.000. Tertarik untuk punya satu ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *