Jam Tangan Klasik Patek Philippe Nautilus Annual Calendar

Kalender tahunan adalah sebuah komplikasi jam tangan yg populer diantara koleksi jam baru yg dipamerkan pada acara Baselworld tahun ini , dan Patek Philippe ikut meluncurkan koleksi barunya yakni sebuah Jam Tangan Klasik Patek Phillippe Nautilus Annual Calendar dengan tali jam rantai. Jam tangan Patek Phillipe Nautilus Annual Calendar versi pertama yg diluncurkan pada tahun 2010 dipadankan dengan tali jam kulit. Patek Philippe Nautilus Annual Calendar dengan nomor Referensi 5726/1A dengan tali jam rantai yg baru tersedia dalam pilihan dial warna hitam atau putih keperakan dan digerakkan oleh mesin jam mekanikal otomatis Kaliber 324 S QA LU 24H buatan Patek , fungsi jam ini terdiri dari penunjuk waktu regular dan fungsi kalender, termasuk indikasi 24 jam dan tampilan fase bulan.

Dial Nautilus yg terkenal dengan pola horisontal emboss, memiliki tampilan hari dan bulan di posisi dibawah jam 12 dengan jendela ganda yg segaris. Fase bulan dan indikator 24 jam dikombinasikan didalam sebuah subdial dan melewati jendela tanggal di posisi jam 6. Jarum jam dan marka penunjuk jam berwarna emas ada pada model dial warna putih dipergelap agar mudah dibaca di siang hari . Di kedua model, jarum jam dan marka penunjuk waktu diisi dengan lapisan luminescent yg menyala didalam gelap.

Kalender tahunan dan kalender abadi dibedakan dengan mengkompensasi panjang waktu bulan berjalan kecuali Februari, lalu tanggal perlu direset ulang setelahnya, berbeda dengan kalender abadi yg mengatur semua dari kedua belas bulan,termasuk bulan Februari di tahun kabisat. Popularitas dari fungsi kalender tahunan atau annual calendar mungkin disebabkan karena fungsi komplikasi ini lebih “terjangkau” ketimbang kalender abadi atau perpetual calendar, yg mana sangat rumit dan sangat mahal. Patek Phillipe Nautilus Annual Calendar dibandrol dengan harga jual $47,600 atau setara dengan IDR 642,000,000, sedangkan jam tangan Patek Philippe dengan fungsi komplikasi perpetual calendar bisa melampaui $100,000 ( 1.35M ).

Jam Tangan Klasik Patek Philippe Nautilus Annual Calendar memiliki diameter 36 mm dan ketebalan 5.78 mm. Dibangun dengan 347 bagian yg didukung oleh 34 buah permata , 10 jembatan penyeimbang Gyromax  , berjalan pada frekuensi 28,800 vph , per penyeimbang Spiromax , rotor putar pengisi daya sentral dari emas 21K, daya cadangan selama 45 jam dan segel Calatrava khas Patek Philippe. Semua ini ditutup oleh kaca Kristal safir baik di depan dan dibelakang jam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *