Jam Tangan Klasik Jaeger LeCoultre Master Grand Tourbillon Continents

Jaeger LeCoultre dikenal baik sebagai pembuat karya seni enamel, dan pada tahun 2009 perusahaan meluncurkan dua seri jam tangan baru yg mengilustrasikan dua teknik pembuatan enamel tradisional yakni grand feu dan champleve pada dua koleksi jam tangan klasik Jaeger-LeCoultre Master Minute Repeater dan Jaeger LeCoultre Master Grand Tourbillon. Kali ini kita akan mengulas Jam Tangan Klasik Jaeger LeCoultre Master Grand Tourbillon Continents.

Enamel hari ini berasal dari abad 15 akhir, dan seni ini banyak disukai pada era dimana eksplorasi yg dilakukan oleh para penjelajah asal Spanyol dan Portugis mberhasil mengungkap keberadaan wilayah yg belum dikenal sebelumnya. Jaeger LeCoultre ingin merayakan seni enamel dan sejarah penjelajahan ini dengan menciptakan 3 buah model jam tangan Jaeger LeCoultre Master Grand Tourbillon yg menggambarkan wajah planet kita. Jam tangan ini lalu dinamai dengan Continents yg berarti Benua.

Menggunakan teknik champleve yg berarti ‘bidang yg diangkat’, area yg didekorasi di lubangi dengan sebuah alat bernama burin sementara meninggalkan jejak partisi di masing masing ‘sel sarang lebah’, meninggalkan motif corak untuk selanjutnya direproduksi pada pelat dial emas. Permukaan dari setiap benua diukir dan di guilloche searah dengan empat titik kompas yg tergambar di pinggiran bezel sasis, sementara lautan di beri dekorasi dengan efek ombak. Lapisan dari enamel transparan mengungkap motif ukiran dan memberikan kedalaman dan kepadatan warna yg luar biasa pada planisphere horologik ini. Pinggiran bezel diukir dengan kordinat geografis dari titik tengah motif, dimana jarum jam ditempatkan.

Setiap dari jam tangan JLC Master Grand Tourbillon didalam seri ini mewakili salah satu dari ketiga benua besar yakni Asia dan Australia, Amerika dan Europa, Afrika dan Timur Tengah. Model pertama dalam seri ini yakni benua Asia dan Australia terlihat pada gambar.

Setiap dari seri Jam Tangan Klasik Jaeger LeCoultre Master Grand Tourbillon Continents ini akan diproduksi secara terbatas dengan 20 buah dari bahan platinum, 20 buah dalam warna emas merah muda dan 20 lagi dengan emas kuning, kesemuanya dibekali dengan sebuah penutup belakang sasis kaca Kristal safir yg menyingkap mesin dalaman dari Jaeger LeCoultre Kalibre 978. Komponen regulator tourbillon terletak pada posisi jam 6 , di tengah daratan atau lautan tergantung pada modelnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *