Jam Tangan Klasik Glashutte Original Senator Chronometer

Jam Tangan Klasik Glashutte Original Senator Chronometer mengkombinasikan elemen elemen desain vintage dan modern. Jam tangan ini juga merupakan model pertama Glashutte Original yg disertifikasi chronometer yg dikeluarkan oleh standar Jerman DIN 8319. Perbedaan utama antara standar DIN dan COSC adalah Jerman menguji jam tangan yg sudah jadi sedang COSC hanya menguji mesinnya saja. Sama seperti COSC, pengujian standar DIN Jerman terdiri dari pengetesan akurasi waktu di beberapa posisi dan suhu temperatur, dan standar waktu dasar adalah -4 sampai +6 detik.

Glashutte Original Senator Chronometer dijalankan oleh mesin pergerakan manual Kaliber 58-01 yg dirancang ulang dengan mekanisme penghenti detik reset yg baru. Mekanisme yg baru ini membuat proses sinkronisasi antara jarum jam dan menit menjadi otomatis. Dengan menarik mahkota crown maka tampilan waktu akan terhanti dan jarum detik akan meloncat kembali keposisi jam 12, sedangkan jarum menit akan tetap berjalan di setiap menit penuh. Ketika mahkota crown diputar untuk menyesuaikan waktu, jarum menit akan berhenti hanya pada indikasi menit penuh, menjamin hubungan yg tepat antara menit dan detik yg ditampilkan.

Dial dari Senator Chronometer diwarisi dari sebuah jam saku chronometer vintage. Terdapat sebuah indikator status daya cadangan pada posisi jam 12 dan jendela penanggalan panorama di posisi jam 3. Mesin jam ini juga menyediakan fitur indikator siang/malam mulai dari jam 6 pagi sampai jam 6 malam, linkaran kecil yg terletak antara indikator daya cadangan dan bagian tengah dial akan berwarna putih ketika siang dan menjadi hitam ketika berganti malam. Sebuah teknik tradisional yg dikenal sebagai l’argenture grainee dipakai untuk membuat lapisan perak beku dari dial. Sentuhan akhirnya dibuat oleh semburan mesin diatas permukaan dial berbahan kuningan dengan sebuah campuran air, kapur dan kayu. Lalu ,pasta yg terdiri dari bubuk perak dan air diaplikasikan ke atas permukaannya oleh tangan secara manual. Hasil akhirnya adalah tekstur halus yg mengesankan.

Dibaliknya , mesin Kaliber 58-01 dapat diamati melalui penutup dari kaca Kristal safir anti reflektif. Dalam tradisi Glashutte, mesin jam buatan mereka memiliki pelat 3 1/4, chaton penjepit permata emas dengan ulir yg disekrup dan sebuah lengan penyeimbang yg diukir oleh tangan.

Jam Tangan Klasik Glashutte Original Senator Chronometer dengan sasis berukuran 42mm tersedia dalam pilihan warna emas rose yg dihargai senilai $26,900 atau setara dengan Rp 363,000,000 dan model emas putih dengan bandrol harga $28,000 atau setara dengan Rp 378,000,000. Keduanya memiliki dial berwarna putih dan dilengkapi tali jam kulit buaya dengan kaitan lipat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *