Jam Tangan IWC Portugueser Grande Complication

Dua puluh tahun yg lalu sejak IWC pertama kali memperkenalkan Grande Complication, dan pada ajang pameran SIHH 2010, mesin jam yg terdiri dari 657  bagian komponen pertama kali ditanamkan kedalam sasis bergaya Portuguese dan diberi nama Jam Tangan IWC Portugueser Grande Complication. Dengan tema kapal Portuguese yg terkenal, mesin otomatis Kaliber 79091 menawarkan fungsi penghitung chronograph yg mampu melakukan pengukuran sampai 12 jam, kalender abadi yg menampilkan tanggal,hari ,bulan dan tahun lengkap 4 angka, fase bulan akurat sampai 1 hari setiap 122 tahun, pengulang menit dan detik berjalan yg dapat di hack ( diberhentikan ).

Jam tangan IWC Grande Complication yg lahir untuk pertama kalinya membutuhkan pengembangan selama 7 tahun untuk membuat komplikasi sebanyak ini agar muat didalam sebuah jam tangan yg dapat dipakai. Walau mesin jam ini sangat rumit , tampilan dialnya terlihat sangat bersih, dan tahun 4 angka yg ditampilkan di posisi jam 8 menjadi ciri khas dari arloji mewah ini. Sasis berukuran diameter 45mm terlihat cukup proporsional dan sangat baik mengingat ada fitur pengulang menit atau minute repeater ( semacam mekanisme lonceng ) didalamnya, tingkat ketahanan air jam ini adalah 3 bar. Dalam rangka memperingati semangat dari para pelaut Portugis, sasis penutup belakang jam ini diukir dengan sebuah lambang sekstan ( sebuah instrument pengukuran dengan busur 60 derajat dan sebuah mekanisme teropong, digunakan untuk menghitung sudut jarak antara objek dan khususnya untuk mengukur altitude dalam navigasi ), dan dial berwarna perak dirajah dengan sebuah ukiran bola dunia dengan garis lintang , diposisikan tepat di sudut 23.4 derajat dari sudut inklinasi terestial.

Model IWC Grande Complication akan melanjutkan sejarahnya secara paralel dengan model IWC Portugueser. Jam Tangan IWC Portugueser Grande Complication dibandrol dengan harga $217,000 atau setara dengan IDR 2,929,500,000 ( hampir 3 Milyar Rupiah ), dan hanya akan dibuat sebanyak 50 buah pertahunnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *