Jam Tangan IWC Ingenieur Chronograph Silberpfeil

IWC memperbarui baris koleksi arloji mewah Ingenieur milik mereka pada tahun 2013 dengan sebuah karya yg terinspirasi oleh sentuhan desain tim balap Formula 1 Mercedes-Benz AMG Petronas. Diantara beberapa model didalam baris produk ini, kali ini kita akan melakukan review Jam Tangan IWC Ingenieur Chronograph Silberpfeil, yg dibuat untuk memperingati sebuah mobil balap klasik.

Nama Chronograph Silberpfeil merujuk pada mata panah perak (“Silberpfeil” dalam bahasa Jerman) yg ada pada Mercedes-Benz W25, yg mendapat namanya dari balapan Nürburgring di tahun 1934 yg dimana kru pit stop Mercedes mencabut cat berwarna putih dari mobil balap mereka untuk mencapai batas bobot dan memperlihatkan badan aluminiumnya yg berwarna keperakan.

Dial jam tangan tersedia dalam pilihan warna perak dan coklat, dihiasi dengan pola perlage membulat yg tampak seperti awan, biasanya ini hanya ditemukan diatas pelat dan penghubung mesin jam – merepresentasikan dasbor dari mobil balap Mercedes yg legendaris. Elemen merah diatas dial termasuk jarum detik chronograph sentral, merujuk kepada tampilan tachymeter dan penghitung putaran dari Silver Arrow. Jendela penanggalan terintegrasi kedalam subdial detik di posisi jam 6.

Tali jam yg terbuat dari bahan kulit dengan dalaman karet juga terinspirasi dari sisa sisa tradisi balap tahun 1930an. Tali jam rantai baja antikarat dengan pengait yg dapat disesuaikan juga turut tersedia. Penutup sasis belakang solid berbahan baja diukir dengan ilustrasi mobil balap Mercedes W25 Silver Arrow.

Mesin chronograph Kaliber 89361 buatan IWC menggerakkan semua fungsi chronograph dengan tambahan mekanisme flyback. Desain dial memungkinkan jam dan menit yg berhenti untuk dapat dengan mudah dibaca pada subdial yg sama di posisi jam 12. Penghitung detik sentral dapat digunakan bersama skala tachymeter yg mengelilingi pinggiran dial untuk menghitung kecepatan. Fungsi flyback untuk mereset jarum detik kembali ke awal dan seketika melakukan penghitungan yg baru. Sistem pemutar daya IWC Pellaton dikembangkan oleh Albert Pellaton yg merupakan direktur teknikal dan  penggemar Mercedes ,menyediakan daya cadangan selama 68 jam.

Jam Tangan IWC Ingenieur Chronograph Silberpfeil ditawarkan dengan bandrol harga $11,790 atau setara dengan IDR 160,000,000++.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *