Jam Tangan IWC Da Vinci Chronograph Ceramic

Setelah debut pertama IWC Da Vinci di tahun 1986 yg menggunakan sasis berbahan keramik. Pada tahun 2007, IWC kembali meluncurkan mesin flyback chronograph yg baru hasil dari pengembangan keluarga produk jam tangan IWC Da Vinci. Sedangkan di tahun 2010, Jam Tangan IWC Da Vinci Chronograph Ceramic berhasil diciptakan setelah melalui proses inovasi yg berkelanjutan.

Mesin chronograph buatan IWC ini memanfaatkan beberapa desain unik. Yg paling nyata adalah tampilan catatan waktu , yg menanggalkan metode tampilan tradisional dan mengadopsi tampilan terintegrasi yg menunjukkan indikasi jam dan menit pada satu pengukur yg ditempatkan di posisi jam 12 melalui sebuah jaru jam yg lebih pendek dan sebuah jarum menit yg lebih panjang , sama seperti tampilan detik berjalan. Mesin IWC Kaliber 89360 juga menawarkan sebuah sistem pemutaran daya sumbu ganda dan sebuah fungsi flyback. Dengan menekan tombol bagian bawah ketika melakukan penghitungan waktu akan membuat waktu yg tercatat akan kembali ke posisi nol dan dimulai kembali, tanpa menghentikan mekanisme stopwatch.

Bagian tengah dari sasis yg baru ini terbuat dari bahan zirconium oxide, sama seperti model pertama IWC Da Vinci tahun 1986. Model yg pertama diproduksi dalam jumlah yg sangat kecil karena bahan baku ini sangat sulit untuk dibuat. Setelah melewati waktu yg panjang , para teknisi dan insinyur mendapatkan banyak pengalaman dalam proses pembuatan bahan keramik yg tahan gores dan tahan asam. Sasis ini sekarang dapat dibentuk dengan lebih efisien dan lebih akurat dibanding sebelumnya. Semua itu dipanaskan pada suhu temperatur antara 1500 dan 2000 derajat Celsius, yg lalu diikuti oleh proses pendinginan yg rumit sampai menjadi sebuah material yg luar biasa. Peralatan berbasis berlian dibutuhkan untuk memberi sentuhan akhir.

Pinggiran bezel , panel belakang , tombol dan mahkota crown tampil kontras dengan penggunaan bahan titanium kelas 5 yg sangat keras, tidak seperti bahan titanium alloy yg sebelumnya digunakan oleh IWC, bahan ini dapat dipoles dan diberi sentuhan akhir satin. Dial bertingkat menjadi persembahan terakhir dari kekayaan visual jam ini.

Jam Tangan IWC Da Vinci Chronograph Ceramic dijual dengan harga $16,600 atau setara dengan Rp 224,000,000 dan hanya tersedia di butik resmi IWC dan toko jam tangan resmi yg ditunjuk.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *