Jam Tangan Hublot Classic Fusion Tourbillon Skull

Hublot yg dikenal luas akan keahlian mereka dalam menggunakan bahan material “fusion” atau campuran , kembali meluncurkan sasis dengan bahan dasar yg baru dan beberapa elemen desain yg menarik di mata pada bagian mesinnya. Jam Tangan Hublot Classic Fusion Tourbillon Skull adalah model terbaru dari baris produk arloji “skull” yg mulai diperkenalkan pada ajang pameran arloji mewah Baselworld tahun 2014 silam.

Material dasar yg digunakan oleh Hublot untuk bagian sasis , bezel dan kepala crown dari model Classic Fusion Tourbillon Skull adalah bahan aluminium berlapis keramik yg diciptakan melalui sebuah proses yg disebut dengan MicroArc Oxidation atau disingkat MAO. Proses ini melibatkan konversi permukaan via pelepasan plasma dalam sebuah bak elektrolit , membentuk sebuah permukaan yg keras , padat dan adhesif. Sentuhan akhir micro blast memberikan tampilan kompleks yg dihasilkan dari amplasan manual, ini menjamin masing masing dari setiap jam tangan mempunyai ciri unik mereka tersendiri. Bahan material yg Hublot sebut dengan “ceramized aluminum” ,memiliki tingkat kekerasan di sekitar angka 1,000 Vickers, sangat tahan terhadap karat dan friksi serta dua kali lebih ringan dari bahan keramik normal pada umumnya.

Mesin putar manual tourbillon skeleton Hublot Kaliber HUB6014 telah dimodifikasi sesuai dengan kebutuhan arloji tourbillon bertema tengkorak ini. Jembatan penghubung antar mekanisme dan pelat dibuat melalui proses pemesinan laser yg menciptakan efek mengangkat yg memberikan tampilan 3 dimensi untuk setiap komponen yg biasanya rata. Permukaan komponen berwarna putih tulang dicapai melalui proses pelapisan elektroplating yg awalnya dilapisi oleh rhodium lalu di sembur dengan micro blast untuk merubah permukaan logam menjadi putih.

Bagian tourbillon satu menit dibentuk menyerupai tengkorak , sedangkan jarum skeleton yg juga di sembur micro blast diberi sentuhan galvanis hitam , dan pertama kalinya untuk Hublot, indeks marka penunjuk waktu diberi penomoran Romawi. Mesin didalamnya menyediakan daya cadangan hingga 120 jam. Sasis jam tercatat berukuran diameter 45 mm, memiliki tingkat ketahanan air sampai kedalaman 30 meter, dan dilengkapi dengan tali jam kulit berwarna hitam dengan kepala gesper karet yg bergaya vintage.

Jam Tangan Hublot Classic Fusion Tourbillon Skull dibuat terbatas sebanyak 50 buah dan ditawarkan dengan harga $114,900 yg setara dengan IDR 1,560,000,000 ( Rp 1,5 Milyar ).

One Comment on “Jam Tangan Hublot Classic Fusion Tourbillon Skull”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *