Jam Tangan Hublot Big Bang Unico GMT

Sementara tidak ikut berpartisipasi didalam pameran SIHH, Hublot tetap menjadi bagian dari beberapa merek jam tangan mewah yg memamerkan produknya diluar acara pameran pada pekan ketiga Januari, dimana Geneva menjadi dunia impian para penggemar jam tangan di setiap tahunnya. Salah satu jam tangan baru yg paling menyita perhatian adalah Jam Tangan Hublot Big Bang Unico GMT, yg mana menjadi debut pertama dari koleksi jam milik Hublot yg dilengkapi denga fungsi zona waktu kedua bagi para pemakai yg sering bepergian.

Jam tangan Hublot yg baru ini menggunakan mesin jam Unico buatan Hublot sendiri yg digabungkan dengan modul paten baru yg memungkinkan pemakai untuk mengganti waktu lokal seketika dengan sekali tekan, sementara ketika membaca waktu dasar , yg tersinkronisasi dengan sebuah tampilan siang malam dibagian detik berjalan , sedangkan jarum penunjuk jam berbentuk panah diatur melalui mahkota crown.

Tombol dua kali tekan yg mengontrol fungsi zona waktu kedua terletak pada posisi jam 2 dan jam 4 di samping sasis berukuan 45 mm. Bentuk mengotaknya diwarisi dari model jam tangan Hublot Big Bang, namun dibedakan secara visual dari tombol chronograph yg ada pada model Hublot Big Bang Unico yg lainnya. Tombol yg ada di posisi jam 2 menggerakkan jarum jam naik per satu jam, dan tombol di posisi jam 4 menggerakkan jarum kearah sebaliknya. Sebuah perangkat pemangan yg disematkan didalam mekanismenya mencegah aktivasi bersamaan dari kedua tombol penekan. Disisi lainnya ,waktu lokal disesuaikan terpisah , gerigi untuk menit dan detik tidak dapat digerakkan yg berarti kalian tidak perlu mensinkronisasi semua jarum sewaktu mengganti zona waktu.

Bagian muka dial terbuka adlaah ciri khas dari Hublot Big Bang Unico, dial ini dirancang untuk menampilkan kedua zona waktu didalam satu ruang secara bersamaan, hal ini dimaksudkan untuk meningkatkan daya baca. Jarum jam berbentuk panah mengindikasikan waktu dasar melalui sebuah tampilan 12 jam dan terkolerasi dengan cakram siang malam jadi pengguna dapat melihat dan mengetahui waktu dasar apakah sedang di siang hari atau malam. Marka penunjuk waktu 12 jam dibagi menjadi dua bagian yakni pada bagian dalam dial dan di indeks di pinggiran bezel.

Jam Tangan Hublot Big Bang Unico GMT tersedia dalam pilihan sasis berbahan titanium atau serat karbon, dan dilengkapi dengan tali jam karet terstruktur berwarna hitam dan biru yg dapat diganti dengan sistem tali jam “One Click “ yg baru milik Hublot. Mesin pergerakan Kaliber HUB 1251, dirancang dengan basis dasar mesin jam Unico asli milik Hublot. Pada model ini , fungsi chronograph ditiadakan dan diganti dengan modul zona waktu GMT. Dikomposisi dengan total 358 bagian , mesin jam otomatis ini memiliki kecepatan frekuensi detak 28,800 vph atau 4 Hz, dan menyediakan daya cadangan selama 72 jam. Jam Hublot Big Bang Unico GMT dijual dengan harga bandrol $19,900 atau setara dengan IDR 270.000.000 untuk versi titanium dan $23,100 atau setara IDR 311.850.000 untuk versi serat karbon.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *